Maucash Berencana Optimalkan Ekosistem Astra untuk Pengembangan Bisnis



KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Fintech peer to peer (P2P) lending Maucash optimistis segmen produktif masih terus berkembang ke depannya.

Oleh karena itu, CEO Maucash Ricky Gunawan mengatakan, pihaknya siap untuk mengeksplorasi lebih optimal potensi tersebut.

Adapun salah satu strategi yang dilakukan untuk mengembangkan bisnis perusahaan, yakni dengan memanfaatkan ekosistem Astra.


"Maucash berencana melakukan kolaborasi antarbisnis di bawah naungan ekosistem Astra," ucap Ricky saat menghadiri media workshop di Bandung, Sabtu (22/6).

Baca Juga: Sistem SLIK Fintech Lending Diuji Coba, Ini Kata Maucash

Ricky meyakini dengan sinergi tersebut, Maucash bisa saling mendukung dan mendorong pertumbuhan yang lebih signifikan bagi semua pihak yang terlibat.

Ricky juga berharap kolaborasi itu dapat membawa dampak positif yang luas, tidak hanya bagi Maucash dan entitas bisnis lainnya dalam ekosistem Astra, tetapi juga bagi masyarakat yang menjadi pengguna layanan. 

Lebih lanjut, dia mengatakan Maucash juga berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan pasar.

Dengan dukungan dari ekosistem Astra, Maucash meyakini bisa mencapai pertumbuhan lebih besar dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan.

Baca Juga: Maucash Gelar Kegiatan CSR Merayakan Idul Adha dengan Pembagian Hewan Kurban

Sementara itu, Ricky menilai penguatan pengelolaan risiko sangat berperan penting bagi perusahaan. Dia mengatakan perusahaan akan terus memperkuat sistem manajemen risiko untuk memastikan bahwa tingkat risiko kredit macet tetap terjaga di level yang rendah.

"Hal itu merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan,” ujarnya. 

Ricky menyebut Maucash juga sangat mendukung upaya pemerintah dan regulator dalam menciptakan regulasi yang sehat dan kondusif bagi industri fintech lending.

Baca Juga: Maucash Rayakan HUT ke-35 FIFGROUP dengan Partisipasi di Acara LOCALICIOUS

Dia mengatakan bahwa regulasi yang baik akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terpercaya bagi semua pelaku industri.

Berdasarkan situs perusahaan, akumulasi pinjaman Maucash sejak berdiri hingga saat ini sudah mencapai Rp 5,03 triliun. Adapun TKB90 Maucash tercatat sebesar 93,2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto
TAG: