Maucash Klaim Momen Nataru Bisa Tingkatkan Transaksi Paylater



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech peer to peer (P2P) lending Maucash yang menyediakan layanan paylater menyatakan momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) bisa mendorong kinerja bisnis perusahaan. Mengenai hal itu, Direktur Marketing Maucash Indra Suryawan tak memungkiri perayaan Nataru dapat meningkatkan angka transaksi paylater.

"Diproyeksikan naik sekitar 23% dari bulan lalu," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Kamis (14/12).

Indra berharap angka tersebut dapat meningkat secara progresif mengingat banyak event pada Desember 2023 selain Nataru, yakni ada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dan Hari Ibu. Dengan demikian, beberapa event itu juga diharapkan dapat turut menyumbang angka untuk kenaikan transaksi paylater.


Untuk memaksimalkan momen Nataru, Indra menerangkan Maucash menerapkan sejumlah strategi. Adapun sejumlah strategi itu, yakni membuat kampanye khusus untuk Natal dan Tahun Baru, seperti engage dengan customer di Hari Natal dan Tahun Baru, mengadakan give away, dan lainnya. 

Baca Juga: OJK Sebut Pinjol Harus Bertanggung Jawab Bila Penagih Lalai, Begini Respons Pemain

"Dengan demikian, hal itu juga diharapkan dapat berdampak pada segmen produktif karena omset pebisnis dapat meningkat seiring pertumbuhan angka konsumtif itu sendiri," ujarnya.

Pada akhirnya, kata Indra, hal itu juga dapat menjadi pemicu untuk mengembangkan bisnis dari para pelaku usaha itu sendiri melalui pinjaman produktif. Salah satunya melalui produk dari Maucash bernama Maumodal yang dapat menjadi teman bisnis untuk bisa memberikan modal usaha sampai dengan Rp 2 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari