KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pergerakan nilai tukar rupiah terus menjadi sorotan dalam beberapa bulan terakhir. Beragam dinamika global, seperti tren suku bunga tinggi, ketidakpastian geopolitik, serta tekanan pertumbuhan ekonomi di sejumlah negara mitra dagang utama, turut memberikan tantangan tersendiri bagi perekonomian negara berkembang, termasuk Indonesia. Di tengah kondisi ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan portofolio keuangan pun meningkat. Salah satu langkah yang kini banyak dipertimbangkan adalah menyimpan sebagian aset dalam bentuk valuta asing (valas) sebagai alternatif penyimpanan nilai sekaligus diversifikasi. Menjawab kebutuhan tersebut, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menyediakan layanan transaksi valas yang terintegrasi dalam aplikasi M2U ID. Layanan ini memungkinkan nasabah membeli dan menjual mata uang asing secara langsung melalui perangkat digital, tanpa harus datang ke kantor cabang atau money changer. Dengan layanan ini, Maybank Indonesia tak hanya menjawab kebutuhan tersebut, tetapi juga ikut mendorong inklusi keuangan digital di kalangan masyarakat, sejalan dengan strategi M25+ yang digagas oleh Maybank Group, yang fokus pada penyediaan solusi keuangan sesuai kebutuhan nasabah (customer centricity).
Maybank Indonesia Layani Transaksi Valas melalui M2U ID App
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pergerakan nilai tukar rupiah terus menjadi sorotan dalam beberapa bulan terakhir. Beragam dinamika global, seperti tren suku bunga tinggi, ketidakpastian geopolitik, serta tekanan pertumbuhan ekonomi di sejumlah negara mitra dagang utama, turut memberikan tantangan tersendiri bagi perekonomian negara berkembang, termasuk Indonesia. Di tengah kondisi ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan portofolio keuangan pun meningkat. Salah satu langkah yang kini banyak dipertimbangkan adalah menyimpan sebagian aset dalam bentuk valuta asing (valas) sebagai alternatif penyimpanan nilai sekaligus diversifikasi. Menjawab kebutuhan tersebut, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menyediakan layanan transaksi valas yang terintegrasi dalam aplikasi M2U ID. Layanan ini memungkinkan nasabah membeli dan menjual mata uang asing secara langsung melalui perangkat digital, tanpa harus datang ke kantor cabang atau money changer. Dengan layanan ini, Maybank Indonesia tak hanya menjawab kebutuhan tersebut, tetapi juga ikut mendorong inklusi keuangan digital di kalangan masyarakat, sejalan dengan strategi M25+ yang digagas oleh Maybank Group, yang fokus pada penyediaan solusi keuangan sesuai kebutuhan nasabah (customer centricity).