Maybank Indonesia Resmikan Kantor Cabang Kota, Jakarta Barat



KONTAN.CO.ID - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia atau Bank) telah meresmikan Maybank Kantor Cabang (KC) Kota yang berlokasi di Jl. Gajah Mada No. 187, Jakarta Barat pada 2 Februari 2023.

Acara peresmian Maybank KC Kota dihadiri oleh Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Arlyana Abubakar MBA; Komisaris Independen Maybank Indonesia, Hendar; Direktur Operasional Maybank Indonesia, Widya Permana; Direktur Human Capital Maybank Indonesia, Irvandi Ferizal, dan beberapa nasabah undangan.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengatakan “Sebagai bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan serta memperluas jangkauan layanan Maybank Indonesia, hari ini kami melangsungkan peresmian dan grand opening Maybank KC Kota bersama dengan perwakilan Pemerintah Kota Jakarta Barat, Regulator industri perbankan provinsi DKI Jakarta dan nasabah yang diundang.


Kami berharap keragaman solusi keuangan yang tersedia di Maybank Indonesia, dapat menjawab berbagai kebutuhan nasabah, khususnya yang berada di wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya, selaras dengan misi, Humanising Financial Services.”

Gedung Maybank KC Kota sebelumnya merupakan bangunan lama yang berdiri sejak tahun 1974 dan pernah dioperasikan sebagai Maybank KC Gajah Mada. Seiring dengan berkembangnya kebutuhan untuk melayani lebih banyak nasabah, gedung Maybank KC Gajah Mada telah dibangun ulang dengan mengadopsi gaya arsitektur minimalis kontemporer agar dapat menciptakan kesan yang simple, clean, dan terbuka.

Selama proses pembangunan berlangsung, seluruh operasional Maybank KC Gajah Mada direlokasi ke kantor cabang Juanda, dan kini dengan fasilitas gedung baru, kantor cabang yang sebelumnya dikenal sebagai Maybank KC Gajah Mada telah diubah nama menjadi Maybank KC Kota yang merupakan gabungan antara operasional Maybank KC Gajah Mada dengan KC Juanda.

Maybank KC Kota juga dilengkapi dengan fasilitas digital lounge dimana nasabah dapat melakukan aktivitas perbankan layaknya melalui teller maupun customer services, seperti di antaranya, pembukaan rekening, penggantian kartu ATM, dan berbagai jenis transaksi, termasuk setor tunai.

Penyediaan area digital banking lounge tersebut merupakan bagian dari wujud transformasi Bank dalam memberikan pengalaman perbankan tanpa batas kepada nasabah.

“Selain mengoperasikan KC Maybank Kota, kami juga menyediakan berbagai fasilitas yang sekiranya dapat memberikan pengalaman perbankan yang berkesan serta terbaik bagi nasabah.” tutup Taswin.

Tentang Maybank Indonesia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U (App dan Web), M2E untuk nasabah korporasi dan berbagai saluran lainnya.

Per September 2022, Maybank Indonesia memiliki 345 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia dan satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 Mobil Kas Keliling dan 943 ATM yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp107,00 triliun dan memiliki total aset senilai Rp164,86 triliun pada September 2022.

Baca Juga: UUS Maybank Umumkan Pemenang Kompetisi Kewirausahaan Maybank Syariah ISYEFpreneur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti