KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten barang konsumsi, PT Mayora Indah Tbk (
MYOR) mengestimasikan peningkatan penjualan dapat mencapai sekitar 30% saat periode ramadan. MYOR optimistis produk-produknya diminati banyak khalayak seiring pandemi yang mulai surut. “Kami mengestimasikan penjualan produk-produk dapat meningkat sekitar 30% saat ramadan,” ungkap Sekretaris Perusahaan MYOR Indah Yuni Gunawan kepada Kontan, Kamis (24/3). Yuni bilang, optimisme tersebut didorong oleh pencapaian penjualan produk MYOR pada ramadan tahun lalu. Dimana, hampir semua produk mengalami peningkatan penjualan, baik untuk
packaged foods maupun
packaged beverages.
Berdasarkan catatan Kontan, per kuartal III 2021 untuk
packaged foods memberikan kontribusi penjualan sekitar 57% dan
packaged beverages 43%. Yuni bilang, merek makanan-minuman MYOR yang meningkat penjualannya saat ramadan adalah produk
biscuit, candy wafer chcolate, coffe, dan
cereal.
Baca Juga: Triniti Land (TRIN) Melirik Potensi Pengembangan Lahan di Bandar Lampung Sebagai strategi penguat, MYOR nantinya juga akan menggencarkan promosi dan program-program
marketing. Nantinya, promosi dan program-program
marketing MYOR akan dilakukan seperti tahun-tahun sebelum terjadi pandemi. Tak lupa, peluncuran produk-produk khusus bersifat
“festive product” juga akan dilakukan seperti biskuit Roma edisi Festive Treats.
Selain itu, meningkatnya penjualan saat ramadan, diakui perseroan turut menggenjot peningkatan aktivitas produksi. Yuni bilang, meningkatnya aktivitas produksi MYOR adalah untuk memenuhi permintaan
market. Hanya saja, Yuni enggan menjelaskan lebih detail terkait peningkatan produksi tersebut. “Yang pasti, penjualan selama bulan ramadan jika dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain, sepanjang Januari-Desember menyumbangkan kontribusi penjualan paling tinggi,” pungkasnya.
Baca Juga: Harga dan Permintaan Batubara Terus Menanjak, Begini Agenda Bisnis ITMG Tahun Ini Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Noverius Laoli