KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mayora Indah Tbk (MYOR) meluncurkan produk baru pada kuartal I tahun ini. Ada lima merek baru yang diluncurkan Mayora Indah. Produk tersebut diantaranya Natacino, Flavacino, Gilus Nangka, Roma Sandwich, dan Roma Kelapa. Menurut Willy Goutama Analis Maybank Kim Eng Sekuritas dalam riset 20 April 2021, kondisi ini akan positif bagi Mayora Indah karena waktu peluncuran produk baru berdekatan dengan momentum Ramadan dan Lebaran. "Kami mengamati peluncuran produk baru untuk segmen biskuit merupakan upaya Mayora untuk mempertahankannya pangsa pasar di tengah pesaing agresif," ujar dia. Sementara untuk peluncuran produk baru di bidang kopi ditujukan untuk pasar premium. "Kami pikir ini akan berdampak positif pada margin kotor," ujar Willy dalam riset. Untuk analisis sensitivitas, dia menyebut, setiap kenaikan 100bps dalam margin kotor akan menaikkan laba bersih per saham alias earning per share (EPS) di tahun ini akan naik 8,7%.
Mayora Indah (MYOR) rilis lima produk baru di saat tepat, pendapatan kuartal I naik
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mayora Indah Tbk (MYOR) meluncurkan produk baru pada kuartal I tahun ini. Ada lima merek baru yang diluncurkan Mayora Indah. Produk tersebut diantaranya Natacino, Flavacino, Gilus Nangka, Roma Sandwich, dan Roma Kelapa. Menurut Willy Goutama Analis Maybank Kim Eng Sekuritas dalam riset 20 April 2021, kondisi ini akan positif bagi Mayora Indah karena waktu peluncuran produk baru berdekatan dengan momentum Ramadan dan Lebaran. "Kami mengamati peluncuran produk baru untuk segmen biskuit merupakan upaya Mayora untuk mempertahankannya pangsa pasar di tengah pesaing agresif," ujar dia. Sementara untuk peluncuran produk baru di bidang kopi ditujukan untuk pasar premium. "Kami pikir ini akan berdampak positif pada margin kotor," ujar Willy dalam riset. Untuk analisis sensitivitas, dia menyebut, setiap kenaikan 100bps dalam margin kotor akan menaikkan laba bersih per saham alias earning per share (EPS) di tahun ini akan naik 8,7%.