Mayora mematok target penjualan Rp 12 triliun



JAKARTA. PT Mayora Indah Tbk (MYOR) mengincar penjualan hingga Rp 12 triliun di tahun ini. Angka ini meningkat 4,71% dari perkiraan penjualan di tahun lalu sebesar Rp 11,46 triliun.

Seperti tahun lalu, produk dari semua divisi baik itu permen, kopi, biskuit, cereal, wafer, dan cokelat memberikan kontribusi yang sama terhadap penjualan MYOR. "Karena setiap divisi MYOR memiliki produk unggulan yang menjadi market leader," tutur Sekretaris Perusahaan MYOR, Yuni Gunawan saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (7/2).

Yuni belum dapat menjelaskan secara detail mengenai kinerja keuangan di sepanjang 2012. "Yang pasti bagus. Tapi soal angkanya, nanti diinformasikan setelah audit," tambah Yuni.


Hingga September 2012, produsen beberapa produk makanan ringan ini sudah mencatat penjualan sebesar Rp 7,68 triliun. Pada periode tersebut, penjualan MYOR tumbuh 15,66% dari Rp 6,64 triliun yang tercatat di September 2011.

Dari sisi laba, pada sembilan bulan pertama tahun lalu, MYOR mencatat kenaikan 101,95%. Jika pada 2011 September 2011 laba MYOR mencapai Rp 256,19 miliar, di tahun berikutnya atau September 2012, laba MYOR menjadi Rp 517,38 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: