Mayoritas bursa Asia melemah pagi ini



TOKYO. Sebagian besar bursa saham Asia dibuka turun pada perdagangan, Rabu (3/6). Mengikuti jejak bursa Amerika Serikat (AS) di tengah pembahasan krisis utang Yunani.

Indeks MSCI Asia pacific turun kurangd dari 0,1% ke level 150,41 pukul 09:01 waktu Tokyo. Indeks Jepang melemah 0,3% setelah yen menguat 0,5$% terhadap dollar AS kemarin. 

Asal tahu saja, kebuntuan masa depan Yunani kian panjang. Menyusul langkah Yunani dan kreditur mengerjakan proposal saingan untuk menyelamatkan kondisi keuangan. 


Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipiras menuju Brussels untuk melakukan pembicaraan dengan kreditur guna mempersiapkan proposal akhir guna mengakhiri kebuntuan keuangan. 

Setelah para pemimpin Eropa dan kepala Dana Moneter Internasional mengadakan pembicaraan di Berlin pada Senin malam, para kreditur menyetujui dokumen yang dirancang untuk mencegah default yang akan disampaikan ke Yunani.

Di sisi lain, indeks Australia S & P / ASX 200 turun 0,1 %, begitu pula Indeks NZX 50 Selandia Baru. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,1 %.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto