Mazda hadirkan pesaing Avanza tengah tahun ini



JAKARTA. Pasar mobil di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan segmen pasar mobil paling buncit di Indonesia. Pasar yang besar inilah yang memikat agen pemilik merek (APM) untuk memproduksi mobil low MPV ini.

Yang terbaru adalah Mazda, merek asal Jepang ini dikabarkan ikut terpikat dengan gurihnya segmen pasar low MPV ini.  Apalagi, Mazda sudah menyaksikan bagaimana kesuksesan Toyota, Daihatsu dan Suzuki melego produk low MPV di Indonesia.

Walaupun kabar Mazda akan mengeluarkan low MPV santer, namun PT Mazda Motor Indonesia masih enggan membeberkannya ke media. "Maaf, belum bisa komentar tentang itu," kata Astrid Ariyani Witjana, Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia di Jakarta, Jumat (15/2).


Namun, sumber KONTAN dari salah satu diler Mazda di Jakarta membenarkan adanya rencana dikeluarkannya mobhil low MPV itu. Mobil tersebut dikabarkan menjadi proyek kerja sama dengan Suzuki. Namun, secara resmi pihak Mazda maupun Suzuki belum berkomentar soal kerjasama itu.

Namun begitu, salah satu sales Mazda mengaku sudah melayani booking fee pemesanan Mazda VX-1. "Kalau cuma pesan sudah bisa, dengan booking fee sekitar Rp 5-10 jutaan. Rencananya sekitar tengah tahun ini diluncurkan," ungkap salah satu sales di dealer resmi Mazda yang dikutip KONTAN dari mobil.otomotifnet.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri