Mazda Indonesia Tuntaskan Renovasi Kantor Pusat di Kawasan Simprug



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki awal tahun 2023, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkuat posisinya sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dengan menetapkan Kantor Pusat Mazda Indonesia yang diresmikan langsung oleh Mazda Corporation.

Mazda Indonesia Headquarter yang berlokasi di pusat Kota Jakarta, yaitu Jalan Teuku Nyak Arief No. 9D, Simprug, Jakarta Selatan bakal menjadi sentral dalam mengelola seluruh aktivitas Manajemen Mazda di Indonesia.

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Karsono Kwee, Executive Chairman of Eurokars Group, Yohannes Nangoi, Chairman of Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), serta jajaran manajemen Mazda Corporation, Eurokars Group, dan Eurokars Motor Indonesia.


Dalam sambutannya, Ricky Thio, Managing Director Eurokars Motor Indonesia menyampaikan, hadirnya Mazda Indonesia Headquarter merupakan bentuk komitmen Mazda untuk bisa semakin dekat dengan seluruh pelanggan.

Baca Juga: Mazda Siapkan Investasi US$ 10,58 Miliar Untuk Kendaraan Listrik dan Produksi Baterai

"Bertindak sebagai ATPM kendaraan Mazda di Indonesia, Eurokars Motor Indonesia berharap hal tersebut dapat turut memperluas jangkauan penjualan Mazda dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pecinta Mazda di Indonesia,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (24/2).

Menempati lantai 4 gedung Mazda Simprug, Mazda Indonesia Headquarter melakukan renovasi kantor dan area showroom dengan konsep yang minimalis khas Jepang untuk memperkuat kualitas premium dari merek Mazda.

Berdiri di atas lahan seluas 2,728 meter persegi, Mazda Indonesia Headquarter memiliki luas bangunansebesar 6,745 meter persegi yang terdiri dari lantai.

Tidak hanya berfungsi sebagai kantor pusat, Mazda Indonesia Headquarter juga memiliki pusat layanan servis terpadu yang dilengkapi dengan 3S atau Sales, Services, dan Spare Parts.

Proses renovasi juga fokus pada peningkatan layanannya bagi customer Mazda Simprug dengan menghadirkan aplikasi My Mazda Experience untuk memberikan kemudahan dalam layanan purna jual Mazda khususnya proses pemesanan jadwal service rutin.

Aplikasi ini tersedia juga dalam tablet yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjung untuk menikmati berbagai macam entertainment seperti YouTube, Spotify, Netflix, dan lain sebagainya sambil memantau proses service mobil yang sedang berlangsung lewat CCTV.

Kemudian, terdapat perubahan konsep dan renovasi menyeluruh pada area Showroom yang lebih chic dan trendy. Showroom area memuat hingga 7 display mobil Mazda, genuine accessories rack, merchandise store dancolor chart, di mana showroom area ini terkoneksi dengan Service Area.

Baca Juga: Mazda Hadirkan Line Up Produk Andalan di GIIAS 2022, dari Premium SUV hingga R

Ada pula perubahan interior dan fasilitas pada ruang tunggu Customer Premium Lounge di Mezzanine Floor dengan konsep “Home Away From Home”, yang dapat memberikan pengalaman seperti dirumah sendiri dan rasa nyaman sambil menunggu jalannya service rutin kendaraan Mazda yang dimiliki.

Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager, Eurokars Motor Indonesia mengatakan, untuk meningkatkan pengalaman yang nyaman dan berbeda bagi konsumen yang mengunjungi dealer, Eurokars Motor Indonesia menjadikan Mazda Simprug sebagai flagship dealer dengan Customer Experience Team.

Inisiatif baru ini, berfokus dan berfungsi untuk memberikan layanan yang extra miles bagi setiap pengunjung showroom dengan fasilitas Cafe yang menyajikan fresh coffee atau minuman lainnya dan terintegrasi dengan layanan Customer Premium Lounge.

"Selain itu, kami tahun ini meluncurkan Mazda Curated yang merupakan Official Merchandise Mazda Indonesia, dan dapat dibeli langsung oleh pengunjung showroom,” imbuh dia.

Ia menambahkan, semua elemen dan fitur yang ada di bangunan ini tentunya tidak terlepas dari filosofi Mazda yaitu Jinba-Ittai yang bisa diartikan oneness between car and driver.

Hal ini pula yang Eurokars Motor Indonesia ingin terapkan, sehingga kehadiran Headquarter tersebut akan mampu menyatukan juga hubungan Mazda dengan para konsumennya di Indonesia.

Lantas, pengalaman berkunjung ke dealer kini menjadi berbeda dengan disuguhkannya kenyamanan dan suasana yang menyenangkan.

Pada kegiatan peresmian Mazda Indonesia Headquarter, EMI turut menampilkan New Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition dan New Mazda6 20th Anniversary Edition yang sebelumnya dihadirkan secara eksklusif pada awal tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto