Mazda target jual 30.000 unit tahun 2015



JAKARTA. Mazda Motor Corporation(MMC) menyatakan komitmen untuk menggenjot kinerja penjualan mobilnya di Indonesia. Melalui PT Mazda Motor Indonesia (MMI), produsen mobil merek Mazda itu menargetkan penjualan sebanyak 30.000 unit pada tahun 2015 mendatang.

Mazda yakin, tahun 2015 mendatang, penjualan Mazda di Indonesia bisa berkontribusi 20% dari target total penjualan Mazda di Asia Tenggara sebesar 150.000 unit. “Indonesia menjadi pasar penting bagi Mazda,” ujar Takashi Yamanouchi Chief Executive Officer(CEO) MMC di Jakarta, Senin (9/7).

Menurut Takashi, Indonesia merupakan pangsa pasar mobil yang menggiurkan di Asia tenggara. Sebab, 40% populasi penduduk Asia Tenggara berada di Indonesia. Dengan populasi yang besar itulah, Mazda melihat pasar mobil di Indonesia bakal semakin jumbo.


Mengenai rencana untuk membangun pabrik, Takashi mengaku belum mengambil keputusan. Ia bilang, saat ini ia masih mempelajari berbagai aspek bisnis dan peraturan yang ada di Indonesia, seperti bea masuk serta pajak. “Kami memang berencana bangun pabrik, tetapi masih dalam proses studi,” terangnya.

Saat ini, ekspansi Mazda di Indonesia baru sebatas meluncurkan produk baru saja. Tahun ini, Mazda berencana meluncurkan lima jagoan barunya. Tiga dari mobil baru itu sudah meluncur di semester I.

Produk baru yang sudah diluncurkan Mazda itu antara lain; Mazda RX-8 Spirit R di segmen sedan sport, All New Mazda di segmen medium Sport Utility Vehicle(SUV), dan New Mazda 2 di segmen hatchback.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri