KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mobil listrik sepertinya semakin membetot keingintahuan masyarakat. Data Google Trends di Indonesia menunjukkan, penelusuran terkait merek mobil yang memproduksi kendaraan listrik melesat 300% selama periode satu tahun. Yakni dari 2020 sampai 2021. Konsumen menggunakan Google Search dan YouTube untuk memulai – dan menyelesaikan perjalanan pembelian mereka. Dengan penelusuran untuk topik terkait kendaraan hibrid. Naik 53% selama periode yang sama. Sementara penelusuran kata kunci terkait mobil listrik naik 60% di YouTube. “Orang Indonesia ingin tahu tentang kendaraan listrik. Tetapi kita juga melihat keinginan yang lebih besar untuk membeli,” terang Karlina Ayuningtyas, Analis Industri Google Indonesia, Rabu (10/8). Kendaraan listrik merujuk pada kombinasi dari kategori mobil listrik plus hibrid.
Mbah Google Mencatat, Penelusuran Masyarakat Terkait Mobil Listrik Melesat 300%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mobil listrik sepertinya semakin membetot keingintahuan masyarakat. Data Google Trends di Indonesia menunjukkan, penelusuran terkait merek mobil yang memproduksi kendaraan listrik melesat 300% selama periode satu tahun. Yakni dari 2020 sampai 2021. Konsumen menggunakan Google Search dan YouTube untuk memulai – dan menyelesaikan perjalanan pembelian mereka. Dengan penelusuran untuk topik terkait kendaraan hibrid. Naik 53% selama periode yang sama. Sementara penelusuran kata kunci terkait mobil listrik naik 60% di YouTube. “Orang Indonesia ingin tahu tentang kendaraan listrik. Tetapi kita juga melihat keinginan yang lebih besar untuk membeli,” terang Karlina Ayuningtyas, Analis Industri Google Indonesia, Rabu (10/8). Kendaraan listrik merujuk pada kombinasi dari kategori mobil listrik plus hibrid.