ILLINOIS. Setelah bertahun-tahun mengandalkan pelanggan Amerika Serikat (AS) datang ke restoran, McDonald's berubah strategi. Kini, raksasa jaringan fast food ini mengadopsi filosofi baru yakni jemput bola dari konsumen.Wakil Presiden Senior McDonald's Lucy Brady memprediksi, penjualan makanan dengan skema pengiriman (delivery) bakal meledak di masa depan. Saat ini, nilai pasar pengiriman makanan diperkirakan mencapai US$ 100 miliar.Agar dapat memenangkan pasar gemuk ini, McDonald's bakal agresif memanfaatkan teknologi digital seperti pemesanan dan pembayaran lewat mobile. Gencar di pasar delivery menjadi senjata andalan McDonald's untuk meraih target pertumbuhan penjualan jangka panjang yakni naik di kisaran 3% menjadi 5% mulai 2019.
McDonald's agresif garap bisnis delivery
ILLINOIS. Setelah bertahun-tahun mengandalkan pelanggan Amerika Serikat (AS) datang ke restoran, McDonald's berubah strategi. Kini, raksasa jaringan fast food ini mengadopsi filosofi baru yakni jemput bola dari konsumen.Wakil Presiden Senior McDonald's Lucy Brady memprediksi, penjualan makanan dengan skema pengiriman (delivery) bakal meledak di masa depan. Saat ini, nilai pasar pengiriman makanan diperkirakan mencapai US$ 100 miliar.Agar dapat memenangkan pasar gemuk ini, McDonald's bakal agresif memanfaatkan teknologi digital seperti pemesanan dan pembayaran lewat mobile. Gencar di pasar delivery menjadi senjata andalan McDonald's untuk meraih target pertumbuhan penjualan jangka panjang yakni naik di kisaran 3% menjadi 5% mulai 2019.