McDonalds undang perbankan buka layanan non tunai



JAKARTA. Waralaba restoran membuka peluang bagi perbankan yang mau memberikan layanan pembayaran non tunai lewat kartu debit, kartu kredit dan uang elektronik (e-money).

McDonald's Indonesia salah satunya yang sudah bekerjasama dengan Visa Indonesia, Mastercard Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam membuka pembayaran non tunai.

Direktur Marketing McDonald's Indonesia, Michael Hartono, menyampaikan, tahap awal, pembayaran non tunai itu berlaku untuk gerai di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.


Nah, September 2013 akan berlaku di seluruh outlet. Ke depan, pihaknya membuka kerjasama dengan bank-bank lain, baik BUMN ataupun swasta dalam transaksi non tunai di McDonalds.

Namun, pihaknya belum dapat menyampaikan bank-bank mana saja yang akan dibidik. "Masih dalam pipeline dan diskusi dengan beberapa bank untuk membuka layanan transaksi melalui EDC dan reader card," kata Michael, Rabu (31/7).

Alasan McDonalds memilih BRI untuk layanan transaksi menggunakan kartu debit, kredit dan uang  electronic (e-money) karena bank plat merah itu memberikan kemudahan dan fasilitas dalam kerjasama. "Kami membuka kesempatan bank lain untuk masuk dalam melayani transaksi non tunai," terang Michael.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri