MDLN lewati target marketing sales 2016



Jakarta. PT Modernland Realty Tbk / MDLN klaim telah mencapai target marketing sales. Meski di kuartal 3 mereka masih terseok-seok dengan membukukan marketing sales Rp 962 miliar, kini jelang tutup tahun berhasil kantongi Rp 4,3 triliun.

Artinya, pada kuartal akhir ini MDLN berhasil meraih transaksi Rp 3,4 triliun. Hal ini lantaran mereka telah membentuk perusahaan joint venture (JV) berjuluk PT Astra Modern Land yang sahamnya dimiliki PT Astra Land Indonesia yang merupakan perusahaan patungan antara PT Astra International Tbk, serta Hongkong Land Group Limited dengan PT Mitra Sindo Makmur yang merupakan anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.

“Sampai dengan kuartal IV 2016, Modernland berhasil meraih prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp 4,3 triliun. Hal ini berarti pencapaian marketing sales melampaui target 2016 Rp 4,2 triliun,” ujar Freddy Chan dalam siaran pers, Jumat (25/11)


Nah, Freddy mengharapkan pendapatan dari kerjasama proyek tersebut dapat terdongkrak dengan adanya berbagai beleid. Salah satu beleid tersebut adalah kebijakan tax amnesty atau pengampunan pajak dengan target mendatangkan dana segar melalui repatriasi ke dalam negeri.

“Kami berharap peluncuran cluster pertama dari proyek kerjasama ini akan bertepatan dengan kondisi makro yang lebih baik, dan pasar properti yang telah mengalami peningkatan di tahun depan,” ujar Freddy Chan.

Selain itu, pada kuartal III 2016 MDLN berhasil menjual lahan di Jakarta Garden City seluas 3,7 hektar kepada IKEA. IKEA menambah deretan ritel yang bakal menyambangi Jakarta Garden City usai AEON Mall membangun pusat perbelanjaan seluas 120.000 m2 dan akan mulai beroperasi di tahun 2017 yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto