KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dinilai mampu mendukung transaksi masyarakat di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Pada minggu pertama Juli 2021, transaksi QRIS tercatat meningkat 7,63% dibanding minggu sebelumnya menjadi 8,37 juta kali. Salah satunya adalah PT Bank CIMB Niaga Tbk, yang juga menjadi bank penyedia akseptasi QRIS di Tanah Air melalui aplikasi OCTO Mobile yang bisa digunakan di semua merchant berlogo QRIS. “Di semester I-2021, pertumbuhan sales volume dengan QRIS meningkat empat kali lipat dibankandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ujar Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga, Lani Darmawan kepada Kontan.co.id, Kamis (5/8).
MDR QRIS relatif kecil, CIMB Niaga: Fokus ke transaksi dengan nilai kecil
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dinilai mampu mendukung transaksi masyarakat di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Pada minggu pertama Juli 2021, transaksi QRIS tercatat meningkat 7,63% dibanding minggu sebelumnya menjadi 8,37 juta kali. Salah satunya adalah PT Bank CIMB Niaga Tbk, yang juga menjadi bank penyedia akseptasi QRIS di Tanah Air melalui aplikasi OCTO Mobile yang bisa digunakan di semua merchant berlogo QRIS. “Di semester I-2021, pertumbuhan sales volume dengan QRIS meningkat empat kali lipat dibankandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ujar Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga, Lani Darmawan kepada Kontan.co.id, Kamis (5/8).