JAKARTA. Perusahaan ritel operator jaringan gerai 7-Eleven di Indonesia, PT Modern Internasional Tbk (MDRN), berniat mengubah strategi pengembangan gerai. Perusahaan ini akan menawarkan konsep waralaba dalam pengembangan gerai 7-Eleven. Waralaba menjadi jalan Modern mendorong ekspansi 7-Eleven. Pilihan ini juga mengurangi risiko bisnisnya. Presiden Direktur PT Modern Internasional Tbk, Sungkono Honoris, menjelaskan, tahun depan MDRN akan menawarkan waralaba 7-Eleven kepada masyarakat. Saat ini, dari 175 unit gerai 7-Eleven, seluruhnya milik MDRN. "Di luar negeri 7-Eleven ditawarkan franchise," kata dia, kemarin (22/12). Sebagai catatan, MDRN meraih penjualan bersih sebesar Rp 660, 7 miliar pada kuartal III-2016, turun 31,4% ketimbang kuartal III-2015, yakni sebesar Rp 962, 8 miliar.
MDRN akan tawarkan waralaba gerai 7-Eleven
JAKARTA. Perusahaan ritel operator jaringan gerai 7-Eleven di Indonesia, PT Modern Internasional Tbk (MDRN), berniat mengubah strategi pengembangan gerai. Perusahaan ini akan menawarkan konsep waralaba dalam pengembangan gerai 7-Eleven. Waralaba menjadi jalan Modern mendorong ekspansi 7-Eleven. Pilihan ini juga mengurangi risiko bisnisnya. Presiden Direktur PT Modern Internasional Tbk, Sungkono Honoris, menjelaskan, tahun depan MDRN akan menawarkan waralaba 7-Eleven kepada masyarakat. Saat ini, dari 175 unit gerai 7-Eleven, seluruhnya milik MDRN. "Di luar negeri 7-Eleven ditawarkan franchise," kata dia, kemarin (22/12). Sebagai catatan, MDRN meraih penjualan bersih sebesar Rp 660, 7 miliar pada kuartal III-2016, turun 31,4% ketimbang kuartal III-2015, yakni sebesar Rp 962, 8 miliar.