Medco tawarkan obligasi berkupon hingga 8,9%



JAKARTA. PT Medco Energi International Tbk (MEDC) menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I tahun 2012. Nilai penerbitannya Rp 500 miliar.

Obligasi ini hanya terdiri dari 1 seri bertenor 5 tahun dengan meraih peringkat idAA- dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Dengan peringkat tersebut, Medco memberikan kupon 8,45%-8,9%. Obligasi ini tidak memiliki jaminan khusus dengan bunga obligasi yang dibayarkan setiap tiga bulan. Direktur Keuangan Medco Syamsurizal Munaf mengatakan, dana dari penerbitan obligasi, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk pelunasan seluruh atau sebagian surat utang perseroan. Namun, Medco akan memprioritaskan utang-utang yang telah jatuh tempo.Rencananya, obligasi ini akan dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 18 Desember . Masa bookbuilding dimulai 19 November hingga 3 Desember mendatang. Sedangkan masa penawaran umum akan berlangsung 12-13 Desember. Tanggal penjatahan adalah pada 14 Desember dan distribusi obligasi secara elektronik pada 17 Desember."Kami optimis  obligasi ini akan sukses seperti penerbitan obligasi Medco sebelumnya," ujar Syamsurizal kepada wartawan, Senin (19/11).

Yang menjadi penjamin emisi obligasi Medco antara lain PT DBS Vickers Securities Indonesia, Bahana Securities, PT Danareksa Securities, PT Mandiri Sekuritas dan PT Standard Chartered Securities Indonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: