Medikaloka Hermina (HEAL) meraup dana Rp 20 miliar dari private placement



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) baru mengantongi dana segar hasil private placement. Emiten rumah sakit ini kedatangan investor baru, yakni Luminous Investment Holdings Pte Ltd.

Luminous Investments membeli 5 juta saham baru HEAL dengan harga nominal Rp 100 per saham dan harga pelaksanaan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) sebesar Rp 4.000 per saham. Dengan penambahan ini, maka HEAL meraup dana segar Rp 20 miliar dari private placement.

"Setelah pelaksanaan PMTHMETD, jumlah modal ditempatkan dan disetor HEAL akan bertambah menjadi 2,978 miliar saham," ungkap Direksi HEAL dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (5/1).

Harga pelaksanaan private placement 0,17% saham HEAL ini lebih tinggi ketimbang harga pasar. Kemarin, harga saham HEAL ditutup pada Rp 3.810 per saham.

Baca Juga: Medikaloka Hermina (HEAL) terbitkan lima juta saham baru

Hermina mengungkapkan akan menggunakan dana segar hasil private placement ini untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan belanja modal. Berdasarkan bahan paparan publik, Hermina masih membangun rumah sakit Hermina Periuk Tangerang (Kutabumi) dan Hermina Cibitung.

Rencana pembukaan rumah sakit Hermina Periuk semula pada kuartal keempat 2020. Hingga penerbitan bahan paparan pada 26 November 2020, pembangunan rumah sakit ini mencapai 82% dari finishing architecture.

Sementara pembangunan rumah sakit Hermina Cibitung baru mencapai 5% piled & structure. Hermina merencanakan pembukaan rumah sakit ini pada kuartal kedua 2021.

Baca Juga: Medikaloka Hermina (HEAL) siapkan capex Rp 700 miliar tahun depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati