KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mega Mahadana Hadiya (Mahadya) yang merupakan anak usaha dari MahaDasha bagian usaha dari Grup Tiara Marga Trakindo (TMT) yang berfokus pengembangan bisnis ritel. Tidak hanya bergerak pada consumer retail melalui gerai makanan siap saji, perusahaan juga memiliki ritel supermarket dengan flagship LOKA. Perusahaan saat ini memiliki dua format gerai untuk LOKA yakni LOKA Lifestyle Supermarket dan LOKA Lite Convenience Store. Di tengah lesunya iklim ritel khususnya untuk format yang sama seperti yang digarap LOKA, manajemen justru tidak mengalami gangguan kinerja.
Pasalnya, gerai LOKA difokuskan untuk menggarap segmen menengah ke atas yang daya belinya masih cukup apik. “Saat ini, LOKA Lifestyle Supermarket memiliki tiga gerai yang berlokasi di Cibubur Depok, Malang dan Balikpapan. Dan LOKA Lite memiliki dua gerai yakni di Gedung TMT dan Menara Mulia, Jakarta Selatan,” ujar Meysi Gautami, Marketing Manager LOKA kepada Kontan.co.id, Kamis (22/3). Dua format gerai yang berbeda ditujukan untuk pasar yang berbeda, LOKA Lite menyasar kebutuhan kaum urban di kota besar yang lebih banyak menghabiskan waktunya di kantor.