KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang ritel
fashion PT Mega Perintis Tbk (
ZONE) membidik di tahun 2023 dari sisi penjualan dan laba bersih, tumbuh masing-masing 15% dibanding tahun 2022.
Corporate Secretary ZONE Luki Rusli mengatakan, momentum tahun pemulihan 2022 telah dimanfaatkan oleh Perseroan dengan mengeksekusi beberapa langkah strategis untuk meningkatkan penjualan baik secara
online dan
offline. Luki menerangkan, langkah strategi itu antara lain, pertama, melakukan ekspansi bisnis. Kedua, meluncurkan gerai
lifestyle & sport wear discounted store dengan target pasar di luar pusat perbelanjaan seperti SALEZONE.
Ketiga, mengakuisisi merek dagang brand ternama EDWIN. Terakhir, perseroan terus meningkatkan layanan terbaik kepada para pelanggan dengan menyediakan koleksi-koleksi fesyen terbaru dengan harga terjangkau, serta menjaga kenyamanan konsumen yang berbelanja.
Baca Juga: Waskita Beton (WSBP) Bukukan Laba Bersih Rp 16 Miliar di Kuartal I 2023 Sebagai informasi, berdasarkan laporan keuangan ZONE, pada tahun 2022 penjualan bersih ZONE berhasil tumbuh sebesar 45% dari Rp 464 miliar pada tahun 2021 menjadi Rp 673 miliar pada tahun 2022. Dalam hal profitabilitas, ZONE mengalami capaian laba bersih yang sangat signifikan yaitu tumbuh sebesar 136% dari Rp 30,9 miliar laba bersih tahun 2021 menjadi Rp 72,9 miliar laba bersih di tahun 2022.
"Hal ini merupakan capaian tertinggi dari yang pernah dicapai oleh ZONE karena tahun 2022 merupakan tahun pemulihan dari pandemi Covid-19 pada akhirnya Pemerintah pun secara resmi mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Jumat, 30 Desember 2022," kata Luki kepada Kontan.co.id beberapa waktu lalu. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .