Mega Perintis (ZONE) Incar Penjualan Rp 770 Miliar pada 2023, Begini Strateginya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang ritel fashion PT Mega Perintis Tbk (ZONE) menargetkan penjualan tembus Rp 770 miliar dan laba bersih capai Rp 83 miliar di tahun 2023. 

Direktur sekaligus Corporate Secretary ZONE Luki Rusli mengatakan, target kinerja itu diharapkan masing-masing tumbuh hingga 15% daripada pencapaian di tahun 2022. Hal ini optimis dapat diraih lantaran perseroan juga telah menyiapkan sejumlah strategi bisnisnya. 

“Kami menargetkan penjualan dan laba bersih bisa tumbuh masing-masing 15%, strategi yang akan kami lakukan adalah mendorong penjualan online dengan target pertumbuhan hingga 40% dari tahun 2022,” kata Luki dalam paparan Public Expose, Selasa (13/6). 


Luki menerangkan, langkah strategi lainnya yakni gencar menambah gerai atau toko baru sebanyak 30 gerai sampai akhir tahun. Adapun sampai Mei 2023, ZONE sudah merealiasasikan penambahan hingga 21 gerai baru.

Baca Juga: Mega Perintis (ZONE) akan Bagikan Dividen Rp 20,94 Per Saham

Untuk mendorong kegiatan penambahan gerai itu, Perseroan telah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 29 miliar dari dana internal terutama untuk penambahan gerai brand Manzone, minimal  MOC, Salezone dan gerai Puma.

Perseroan juga menyiapkan dana capex sebesar Rp 11 miliar yang akan digunakan renovasi atau pembaharuan gerai-gerai lama. 

Secara total, ZONE sudah memiliki sebanyak 267 gerai dan gerai yang berlokasi di departement store atau mall sebanyak 439 gerai. Sehingga total yang beroperasi mencapai 706 gerai. 

Di samping itu, ZONE juga akan memperkuat penjualan online terutama melalui website resminya maupun melalui berbagai e-commerce. Dengan demikian, Luki pun optimis target itu akan tercapai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi