KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mega Perintis Tbk (
ZONE), emiten yang bergerak di bidang ritel fashion, memproyeksikan penjualan saat Nataru meningkat hingga 40%-50% dari penjualan hari biasa. Peningkatan ini akan mendongkrak Mega Perintis untuk dapat mencapai target penjualan tahun ini dapat tumbuh 20% dan laba bersih dapat naik dua kali lipat. Melihat ini, ZONE optimistis dapat meraih target pertumbuhan penjualan dan laba bersih 2022, melihat tren peningkatan penjualan ritel sandang yang terus berlanjut serta ekspektasi lonjakan penjualan di bulan Desember terkait momentum hari raya Natal dan Tahun Baru. “Dengan adanya momen Natal dan Tahun Baru pasca pandemi kali ini kami yakin juga akan membantu mendongkrak penjualan di akhir tahun. Karena dibandingkan bulan-bulan biasa, penjualan pada momen Hari Raya Natal dan Tahun baru biasanya meningkat 40%-50%,” kata Direktur Keuangan ZONE, Luki Rusli (24/12).
Terkait momentum perayaan akhir tahun, Perseroan telah menyiapkan koleksi-koleksi terbaru untuk edisi Natal dan Tahun baru bagi para pelanggannya, dan juga menyiapkan promo-promo menarik baik di channel online maupun offline.
Baca Juga: Tahun 2023, Mega Perintis (ZONE) Bidik Penjualan Tumbuh Dua Digit Produk yang bisanya diminati untuk menyambut perayaan akhir tahun untuk produk fashion ladies adalah merek “minimal”, untuk itu ZONE telah menyiapkan koleksi “minimal studio” yang menampilkan kesan mewah dan elegan, dan “minimal everyday” dengan design yang lebih kasual. ZONE menyediakan produk fashion pria dengan brand “MANZONE & MOC” dengan produk smart casual yang menampilkan kesan nyaman dan tetap profesional, Batik serta tees (T-Shirt) untuk outfit casual termasuk tees untuk koleksi bola dalam rangka meramaikan acara piala dunia 2022. Untuk itu, Perseroan telah menyiapkan stok yang memadai untuk mengantisipasi peningkatan permintaan di bulan Desember. Jika melihat laporan keuangan ZONE pada periode Januari-September 2022, Perseroan berhasil membukukan laba bersih Rp 62,47 miliar, melesat 803% dari Rp 7,05 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan laba bersih tersebut diperoleh berkat penjualan yang naik 56% YoY menjadi Rp 497,62 miliar pada sembilan bulan pertama 2022. Kecenderungan peningkatan penjualan ritel fashion telah menjadi faktor pendukung pertumbuhan penjualan Mega Perintis yang signifikan.
“Kami melihat prospek kinerja hingga akhir tahun ini akan positif, sehingga kami optimis bisa meraih target tahun ini. Optimisme kami sangat berdasar, mengingat sejauh ini penjualan Perseroan terus bertumbuh, dimana hingga kuartal III, ZONE telah membukukan peningkatan penjualan 56% YoY dan peningkatan laba bersih 803% YoY,” kata Luki. Lebih lanjut Luki mengatakan kinerja yang positif ini, salah satunya juga berkat keberadaan Tancorp sebagai salah satu pemegang saham utama yang selalu mendukung ZONE sehingga semua rencana bisnis bisa berjalan dengan baik. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Anna Suci Perwitasari