JAKARTA. Kebijakan suku bunga bank dan pembatasan kredit pemilikan rumah (KPR) pada tahun lalu membawa dampak bagi pencapaian pra penjualan (marketing sales) PT Ciputra Development Tbk (CTRA). Menurut Tulus Santoso, Sekretaris Perusahaan CTRA, hingga Mei lalu, hasil marketing sales CTRA baru Rp 2,95 triliun. "Itu sekitar 30% dari target marketing sales kami tahun ini," ujar Tulus, kepada KONTAN. CTRA membidik marketing sales 2014 sebesar Rp 10 triliun. Tulus mengatakan, penjualan CTRA sedikit melambat karena terkena dampak suku bunga dan KPR. Meski demikian, Tulus masih yakin, target marketing sales CTRA bisa terpenuhi karena ada beberapa proyek perumahan baru. Dia memaparkan, baru meluncurkan perumahan baru yang terletak di Cirebon dan Samarinda. CTRA berencana mengembangkan proyek residential selama lima tahun di Cirebon yang memiliki luas tanah 40 hektare (ha) dan Samarinda 200 ha.
Mei, marketing sales CTRA Rp 2,95 triliun
JAKARTA. Kebijakan suku bunga bank dan pembatasan kredit pemilikan rumah (KPR) pada tahun lalu membawa dampak bagi pencapaian pra penjualan (marketing sales) PT Ciputra Development Tbk (CTRA). Menurut Tulus Santoso, Sekretaris Perusahaan CTRA, hingga Mei lalu, hasil marketing sales CTRA baru Rp 2,95 triliun. "Itu sekitar 30% dari target marketing sales kami tahun ini," ujar Tulus, kepada KONTAN. CTRA membidik marketing sales 2014 sebesar Rp 10 triliun. Tulus mengatakan, penjualan CTRA sedikit melambat karena terkena dampak suku bunga dan KPR. Meski demikian, Tulus masih yakin, target marketing sales CTRA bisa terpenuhi karena ada beberapa proyek perumahan baru. Dia memaparkan, baru meluncurkan perumahan baru yang terletak di Cirebon dan Samarinda. CTRA berencana mengembangkan proyek residential selama lima tahun di Cirebon yang memiliki luas tanah 40 hektare (ha) dan Samarinda 200 ha.