Melahap fulus dari nasi goreng lava



KONTAN.CO.ID - Salah satu menu kekinian yang penah viral di Instagram adalah nasi goreng lava atau biasa disebut volcano rice besutan dari Ow My Plate asal Muara Karang, Jakarta Utara.

Kebetulan, sang pemilik, Stefilia Inggratupolie, sudah menawarkan kemitraan makanan tersebut sejak Juni 2017. Usaha yang dimulai akhir 2016 tersebut kini sudah memiliki 10 gerai yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Cikarang, Bandung, Tasikmalaya, Solo, Malang, Palembang, hingga Balikpapan. Dari gerai tersebut, satu gerai di Jakarta milik pusat dan sisanya milik mitra. "Saya melihat respon terhadap menu di Ow My Plate positif, maka saya membuka kemitraan," katanya ke KONTAN.

Ia menawarkan dua paket kemitraan yakni paket foodcourt Rp 200 juta dan paket mini resto Rp 425 juta. Mitra bakal mendapat ragam fasilitas.

Yang membedakan hanya luas areal saja. Kalau di foodcourt 30 m², mini resto mencapai  90 m². Efeknya, jumlah menu di foodcourt cuma 10-12 menu, di mini resto bisa 30 menu.

Menu spesial Ow My Plate adalah ragam menu serba hotplate. Selain tentunya menu volcano rice. Dengan banderol harga antara Rp 18.000 - Rp 35.000 per porsi. "Keunggulan kami adalah menghadirkan citarasa Indonesia dalam menu hotplate," tuturnya.

Hasilnya, rata-rata omzet per bulan untuk gerai Ow My Plate mencapai Rp 50 juta-Rp 70 juta untuk tipe foodcourt dan Rp 150 juta-Rp 200 juta di mini resto. Adapun laba bersih berkisar 30% dari omzet. Alhasil, mitra bisa balik modal antara 11-15 bulan.

Stefilia berharap tawaran kemitraan ini bisa menarik minat hingga 20 mitra lagi sampai akhir tahun ini. "Dalam waktu dekat, Ow My Plate bakal buka tiga gerai baru lagi," tandasnya.

Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), Levita Supit mengapresiasi menu unik yang dibawa Oh My Plate lewat volcano rice yang langsung membetot perhatian. Ia pun berharap pengelola Oh My Plate bisa memunculkan menu unik lainnya seperti volcano rice. Saran lainnya adalah supaya pengelola resto ini tetap memperhatikan cita rasa menu supaya sama di setiap gerai mitra.         

Ow My Plate Jl Pluit Karang Utara Blok A5 No 33, Jakarta Utara HP.  087781107588

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Johana K.