Melonjak, harga saham Sat Nusapersada (PTSN) mendekati level tertinggi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga Saham PT Sat Nusapersada Tbk (PTSN) kembali melonjak pada perdagangan Senin (4/2). Berdasarkan pantauan di RTI Infokom pukul 14.26 WIB saham PTSN melonjak 11,31% ke level Rp 1.875 per saham. Sepekan terakhir, harga saham PTSN menguat 29,31%.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan, ekspor perdana yang dilakukan oleh Sat Nusapersada ke Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu menjadi sentimen positif yang mengerek emiten yang memproduksi berbagai produk dan komponen elektronik ini.

Asal tahu saja, pada akhir pekan lalu Sat Nusapersada untuk pertama kalinya berhasil mengekspor produk smarthome router ke AS. Smarthome router tersebut dilengkapi teknologi teranyar Fast Router Wireless Wave 2 dengan kecepatan transfer 100 kali lebih cepat dibandingkan router wireless konvensional atau type-G.

William menambahkan, penguatan saham PTSN masih punya peluang untuk berlanjut hingga beberapa hari ke depan. “Secara teknikal, saham PTSN sudah breakout pola symmetrical triangle yang menjadi indikasi adanya kenaikan lanjutan,” ungkap dia.

Lebih lanjut William menjelaskan bahwa penguatan saham PTSN kemungkinan akan berlanjut hingga mencapai titik tertingginya di level Rp 2.000. Oleh karena itu dia hanya merekomendasikan saham PTSN untuk aktivitas perdagangan jangka pendek seperti trading atau scalping bukan investasi jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati