Meluncur April 2023, Mitsubishi Fuso Kenalkan Truk Medium Baru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai upaya untuk mempertahankan posisi market leader kendaraan niaga di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (PT KTB), Distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) memperkenalkan varian baru MDT (medium duty truck), Fighter X FN 62 F HD R yang akan diluncurkan pada April 2023 mendatang.

General Manager of Product Strategy KTB Bayu Aprizal menjelaskan, Fighter X Mining Equipment Euro 4 versi 2 hadir untuk memenuhi kebutuhan khusus di sektor bisnis pertambangan. 

Ada beberapa fitur baru yang dihadirkan sebagai penyempurnaan dari versi-versi sebelumnya.


Fitur-fitur tersebut antara lain, Lug-Tire ban khusus untuk digunakan di medan off-road dan pertambangan, Higher Front Bumper Clearance yang cocok untuk area off-road, serta Window Film yang membuat pengemudi lebih nyaman saat mengoperasikan kendaraan.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Berharap Kenaikan Permintaan Komoditas Menopang Pasar Kendaraan Niaga

"Side Visor dan Louder Horn untuk meningkatkan keselamatan dalam operasi penambangan, dan Black Color Edition yang membuat tampilan terlihat  lebih gagah dan tidak mudah kotor untuk penggunaan di area pertambangan," ungkap Bayu dalam Acara Media Gathering Mitsubishi Fuso di Jakarta, kemarin. 

Menurut pemaparan Bayu, Mitsubishi FUSO adalah pabrikan pertama yang secara resmi meluncurkan MDT yang dilengkapi dengan tangki bahan bakar ganda. 

Tangki bahan bakar ganda dengan total kapasitas 400-liter tersebut diklaim akan mendukung perjalanan konsumen lebih jauh dalam sekali pengisian bahan bakar. Sehingga pelanggan dapat menjalankan bisnis dengan waktu yang lebih efisien. 

Tangki ganda berlaku di Fighter-X FN61FL SLT, FN61FL HD SLT, FN61FL HDR SLT, FN62FL HD SLT, FN62FL HDR SLT. Varian dengan tangki bahan bakar tunggal juga masih tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi