Memaksimalkan Pembelajaran Bahasa Inggris di EF Efekta dengan Fitur Terstruktur



MOMSMONEY.ID - Mengikuti program belajar bahasa Inggris di EF Efekta memberikan akses ke berbagai fitur yang dirancang untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan cepat dan efektif.

Pertama, Personal Lesson, fitur yang memungkinkan pembelajaran satu lawan satu dengan pengajar berpengalaman. Dalam kelas ini, siswa mendapatkan umpan balik langsung tentang kekuatan dan kelemahan mereka.

Misalnya, latihan untuk memperbaiki pelafalan dan struktur kalimat disesuaikan dengan kebutuhan individu.


Salah satu pengajar di Personal Lesson mengatakan, ada baiknya belajar bahasa Inggris tetap harus dilengkapi dengan praktik sehari-hari dan membaca beberapa penggunaan grammar serta memperkaya vocabulary.

Di akhir setiap sesi Personal Lesson, terdapat teacher feedback yang membantu mendukung pembelajaran lebih lanjut dan memberikan panduan untuk sesi berikutnya.

Kedua, Group Lesson memberikan pengalaman belajar dalam kelompok kecil. Sesi ini sering melibatkan diskusi tentang topik-topik beragam seperti budaya, ekonomi, dan berita terkini.

Diskusi dalam kelompok ini membantu meningkatkan kemampuan berkomunikasi. Umpan balik dari pengajar dan teman-teman sekelas sangat membantu memahami berbagai perspektif dan gaya komunikasi.

Baca Juga: Mengoptimalkan Dana untuk Belajar Bahasa Inggris di EF Efekta, Begini Caranya

Teacher feedback di akhir Group Lesson memberikan wawasan tentang area yang perlu ditingkatkan dan cara-cara untuk memperbaiki kemampuan bahasa Inggris.

Ketiga, Life Club yang menawarkan kesempatan berkomunikasi dengan siswa dari berbagai tingkatan kemampuan bahasa Inggris. Situasi belajar yang interaktif dan realistis di Life Club membantu menyesuaikan cara komunikasi sesuai dengan konteks kehidupan nyata.

Misalnya, simulasi percakapan dalam melakukan manajemen bisnis, mengenal budaya lain seperti Amerika, berbicara soal grammar atau vocabulary.

Selain itu, pengerjaan modul-modul di EF Efekta memberikan struktur yang jelas dan latihan yang terarah. Setiap modul dirancang untuk mengembangkan berbagai aspek bahasa Inggris, mulai dari grammar, vocabulary, listening hingga reading.

Sebelum bisa mengikuti ujian kenaikan level, siswa harus menyelesaikan serangkaian modul ini. Modul-modul ini sangat membantu dalam memastikan pemahaman konsep-konsep dasar sebelum melangkah ke level berikutnya.

Contohnya, ada modul khusus untuk tenses yang mengharuskan siswa mengerjakan latihan soal dan membaca materi untuk memperdalam pemahaman.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur di EF seperti aplikasi belajar mandiri yang bisa diakses 24 jam, siswa dapat terus berlatih dan memperdalam kemampuan bahasa Inggris kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga: EF EFEKTA English for Adults Luncurkan Program SPIN

Aplikasi ini memungkinkan siswa belajar berbagai topik industri spesifik, mengerjakan kuis, dan mengikuti kelas online baik secara privat maupun dalam kelompok, semua diakses melalui perangkat digital.

Stefany Yacop, Sales Director EF Efekta, menyatakan, untuk ke depannya, fasilitas teacher feedback di setiap akhir kelas akan terus dikembangkan dengan menyajikan banyak data yang dapat mendukung perkembangan siswa.

Hal ini menunjukkan komitmen EF Efekta dalam memberikan dukungan maksimal kepada siswa untuk mencapai perkembangan yang optimal.

Salma, siswa EF di kelas Elementary, merasakan manfaat dari fleksibilitas yang ditawarkan EF. Menurutnya, EF sangat membantu untuk orang yang memiliki waktu terbatas dan pekerjaan tidak terduga, karena jadwal belajar dapat disesuaikan dengan ketersediaan siswa.

Selain pembelajaran tatap muka, modul belajar yang bisa dikerjakan di mana saja dan kapan saja juga sangat berguna. Salma juga menyoroti lingkungan belajar yang supportive, guru-guru yang baik, serta materi yang terkait dengan keseharian, membuat pembelajaran lebih mudah diingat.

Salma juga menyebutkan, Life Club menawarkan kegiatan menarik seperti memasak dan olahraga yang membuat belajar lebih menyenangkan.

Secara keseluruhan, kombinasi dari fitur-fitur tersebut membuat pengalaman belajar bahasa Inggris di EF fekta menjadi lebih terstruktur dan efektif.

Dengan bimbingan pengajar, interaksi dengan sesama siswa, serta struktur modul yang terarah, siswa lebih percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris sehari-hari dan siap menghadapi tantangan komunikasi di berbagai situasi.

Selanjutnya: Pasukan Korea Utara Bantu Putin, Tanda-Tanda Ekonomi Rusia Babak Belur?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha