Bisnis makanan Jepang seperti bento sudah lama eksis di tanah air. Kuliner yang terdiri dari nasi, sayuran dan nugget atau tumis daging ayam yang disajikan dalam satu kotak ini sudah lumayan akrab di lidah masyarakat Indonesia. Segmentasi pasarnya pun luas karena bisa dinikmati semua golongan usia dari anak-anak hingga dewasa. Inilah yang membuat Teddy Cahyo tertarik untuk menjalankan usaha bento. Ia menghadirkan bento dalam konsep take away atau makanan tidak untuk dinikmati di gerai lewat merek usaha Hiroku Bento Box. Mulai menjalankan usaha secara mandiri sejak Juni 2014, dia telah berhasil membuka dua gerai cabang. Agar gerainya makin banyak, dia memutuskan untuk menawarkan kemitraan usaha sejak Juni 2016. Saat ini baru ada satu mitra yang bergabung di Solo. Jika ingin bergabung, ada dua paket yang ditawarkan. Paket pertama nilai investasinya Rp 30 juta. Mitra akan mendapat fasilitas satu set gerobak, peralatan usaha, perlengkapan promosi, bahan baku awal dan pelatihan serta resep pengolahan menu. Sedangkan paket kedua nilai investasinya Rp 45 juta. Fasilitas yang didapat kurang lebih sama dengan paket pertama. Hanya saja mitra akan memperoleh dua gerobak untuk berjualan dan peralatan yang lebih lengkap sehingga lebih leluasa dalam menyajikan dagangannya serta memiliki kapasitas yang lebih besar pula.
Membentuk laba usaha bento
Bisnis makanan Jepang seperti bento sudah lama eksis di tanah air. Kuliner yang terdiri dari nasi, sayuran dan nugget atau tumis daging ayam yang disajikan dalam satu kotak ini sudah lumayan akrab di lidah masyarakat Indonesia. Segmentasi pasarnya pun luas karena bisa dinikmati semua golongan usia dari anak-anak hingga dewasa. Inilah yang membuat Teddy Cahyo tertarik untuk menjalankan usaha bento. Ia menghadirkan bento dalam konsep take away atau makanan tidak untuk dinikmati di gerai lewat merek usaha Hiroku Bento Box. Mulai menjalankan usaha secara mandiri sejak Juni 2014, dia telah berhasil membuka dua gerai cabang. Agar gerainya makin banyak, dia memutuskan untuk menawarkan kemitraan usaha sejak Juni 2016. Saat ini baru ada satu mitra yang bergabung di Solo. Jika ingin bergabung, ada dua paket yang ditawarkan. Paket pertama nilai investasinya Rp 30 juta. Mitra akan mendapat fasilitas satu set gerobak, peralatan usaha, perlengkapan promosi, bahan baku awal dan pelatihan serta resep pengolahan menu. Sedangkan paket kedua nilai investasinya Rp 45 juta. Fasilitas yang didapat kurang lebih sama dengan paket pertama. Hanya saja mitra akan memperoleh dua gerobak untuk berjualan dan peralatan yang lebih lengkap sehingga lebih leluasa dalam menyajikan dagangannya serta memiliki kapasitas yang lebih besar pula.