Memes: Bisnis totok



Wanita mendatangi salon bukan cuma lantaran ingin tampil cantik, tapi juga karena ingin merawat kesehatannya. Demikian kesimpulan Meidyana Maemunah, penyanyi solo yang lebih dikenal dengan sapaan Memes. Karena itu, istri pemusik Adie M.S. ini sangat antusias ketika membuka bisnis salon yang menawarkan jasa totok.

Memes beserta empat orang temannya, sejak akhir tahun 2011, telah merancang bisnis salon khusus totok di bilangan Gandaria Jakarta Selatan. Setelah persiapan selama setahun, salon bernama Daun Kenanga itu ia resmikan pada Senin, 21 Januari silam. Daun Kenanga menawarkan berbagai layanan totok, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki; dari totok wajah hingga totok badan.

Kelebihan Daun Kenanga, menurut Memes, adalah nuansa etnik tradisional Jawa yang bisa membantu pelanggan merasa rileks. Tawaran totok yang beragam plus harga yang terjangkau disebut Memes menjadi kelebihan lain salon yang mengusung nuansa warna hijau itu.


Di tengah-tengah kesibukan menyanyi, mengurus restoran Jepang Takigawa, serta merintis Label Aprilio Kingdom bersama Kevin Aprilio, putra pertamanya, Memes menangani urusan Pemasaran dan Humas Daun Kenanga.

Agenda pengembangan Daun Kenanga yang sudah ia rancang adalah menawarkan pelatihan totok.

Bagaimana dengan waralaba? Kendati sudah banyak yang menyarankan, Memes masih enggan mewaralabakan bisnis salonnya. Ia ingin fokus mengembangkan tiga usahanya yang sudah ada di saat ini, sekaligus ingin memantapkan promosi Daun Kenanga selama setahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari