Kegagalan Asuransi Jiwasraya melunasi klaim pemegang polis yang sudah jatuh tempo turut merepotkan para bankir. Pengelola bank yang menjadi agen penjual produk Jiwasraya kebagian pertanyaan untuk menjelaskan kepastian pembayaran polis Jiwasraya. Kalau disederhanakan, inti jawaban dari bank mitra Jiwasraya itu seperti ini: keterlambatan pembayaran itu urusan internal Jiwasraya, bukan masalah kami. Kendati para bankir terkesan melepaskan tanggung jawab, jawaban mereka yang garing itu sesungguhnya sudah tepat. Sebagai agen penjual, bank terbebas dari tanggung jawab pengembalian dana pemegang polis.
Memperjelas peran
Kegagalan Asuransi Jiwasraya melunasi klaim pemegang polis yang sudah jatuh tempo turut merepotkan para bankir. Pengelola bank yang menjadi agen penjual produk Jiwasraya kebagian pertanyaan untuk menjelaskan kepastian pembayaran polis Jiwasraya. Kalau disederhanakan, inti jawaban dari bank mitra Jiwasraya itu seperti ini: keterlambatan pembayaran itu urusan internal Jiwasraya, bukan masalah kami. Kendati para bankir terkesan melepaskan tanggung jawab, jawaban mereka yang garing itu sesungguhnya sudah tepat. Sebagai agen penjual, bank terbebas dari tanggung jawab pengembalian dana pemegang polis.