JAKARTA. Persaingan di bisnis employee benefit menyebabkan perusahaan asuransi berlomba memberikan layanan terbaik. Dua perusahaan mulai gencar mempromosikan paket manfaat untuk para pekerja ini, dan yakin, produk ini akan menjadi tren dalam lima tahun mendatang. Karjadi P, Vice President Employee Benefits Distribution Department Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, menjelaskan, produk ini akan menguntungkan perusahaan. Pertama, produk ini bisa digunakan sebagai pencadangan dana bagi perusahaan di masa mendatang. Kedua, sebagai pengurang pajak. Ketiga, meningkatkan citra perusahaan itu sendiri. Karena itu, Manulife Indonesia meluncurkan Employee Benefits Guide yang mencakup empat produk untuk para pekerja, yakni program pensiunan dalam dana pensiun lembaga keuangan (DPLK), program pesangon, serta asuransi jiwa dan kesehatan. "Program pesangon paling banyak diminati perusahaan," kata Karjadi.
Mempermanis paket asuransi untuk para karyawan
JAKARTA. Persaingan di bisnis employee benefit menyebabkan perusahaan asuransi berlomba memberikan layanan terbaik. Dua perusahaan mulai gencar mempromosikan paket manfaat untuk para pekerja ini, dan yakin, produk ini akan menjadi tren dalam lima tahun mendatang. Karjadi P, Vice President Employee Benefits Distribution Department Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, menjelaskan, produk ini akan menguntungkan perusahaan. Pertama, produk ini bisa digunakan sebagai pencadangan dana bagi perusahaan di masa mendatang. Kedua, sebagai pengurang pajak. Ketiga, meningkatkan citra perusahaan itu sendiri. Karena itu, Manulife Indonesia meluncurkan Employee Benefits Guide yang mencakup empat produk untuk para pekerja, yakni program pensiunan dalam dana pensiun lembaga keuangan (DPLK), program pesangon, serta asuransi jiwa dan kesehatan. "Program pesangon paling banyak diminati perusahaan," kata Karjadi.