Menakar cuan dari berjualan bubur bayi



Tumbuh kembang bayi dan balita sudah tentu menjadi perhatian utama bagi para orang tua. Itu sebabnya, asupan gizi yang mencukupi harus selalu diberikan agar perkembangan anak menjadi maksimal. Agar praktis, kini makin banyak merek makanan bubur bayi yang ditawarkan. Salah satunya adalah brand Bebismart milik Tri Andari Putri dari Pondok Gede, Bekasi.

Dia mendirikan usaha ini sejak Oktober 2014. Agar produknya bisa dipasarkan dengan cepat, Andari juga menawarkan kemitraan usaha di waktu yang sama. Hingga kini Andari sudah memiliki tiga mitra usaha yang tersebar di Jakarta Timur dan satu milik pusat yang berada di halaman rumahnya.  

Paket kemitraan yang ditawarkan sebesar Rp 5,8 juta. Fasilitas yang akan didapat mitra di antaranya booth, alat masak bubur, alat masak nasi tim, seragam, brosur promosi dan peralatan usaha lainnya. Selain itu, mitra juga akan mendapatkan bahan baku awal untuk seminggu.


Andari menawarkan menu paket bubur, paket nasi tim, puding dan madu herbal. Paket menu tersebut setiap hari memiliki rasa dan varian yang berbeda-beda.  Misalnya, rasa ayam, tuna, salmon, daging, beras merah atau kombinasi dengan sayur-sayuran yang berbeda.

Jam operasi booth Bebismart hanya dari pukul 6 pagi sampai 9 pagi. Menu yang dibuat adalah untuk bayi umur 8 bulan sampai 2 tahun dengan harga jual Rp. 3000 per cup. Andari memproyeksikan omzet mitra bisa mencapai Rp 4 juta saban bulan. Setelah dikurangi biaya operasional, diprediksi mitra bisa balik modal sekitar dua bulan sampai tiga bulan.  

Dia tidak mengutip biaya royalti dalam kerjasama ini, namun mitra wajib membeli bahan baku dari pusat berisi satu paket menu bubur, nasi tim, puding dan lain-lain. Dia menjual 25 cup seharga Rp 15.000 kepada mitra.

Lokasi usaha yang di sarankan untuk membuka usaha ini yaitu di kawasan pasar, komplek perumahan, dan lokasi ramai pengunjung lainnya di pagi hari. Dia mengklaim, keunggulan menu Bebismart dibanding produk makanan bayi lainnya adalah penggunaan bahan baku yang berkualitas seperti beras organik dan sayuran organik serta tanpa bahan pengawet.

Targetnya Andari bisa menggaet lima mitra per bulannya sepanjang tahun  ini. Anda berminat? Cermati tawarannya dulu.        n

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini