Menangi Piala Dunia, Gurita Paul Jadi Primadona



MADRID. Kebun Binatang Madrid berencana untuk menawar untuk membeli Paul, gurita yang secara sensasional berhasil memprediksi hasil pertandingan Piala Dunia 2010.

Permintaan itu dilontarkan oleh pihak kebun binatang setelah menerima begitu banyak permintaan warga Spanyol untuk mengusung Paul dari akuariumnya di Jerman.Juru Bicara kebun binatang Amparo Fernandez enggan membeberkan berapa banyak nilai yang bakal mereka bayar untuk membungkus Paul, yang kini menjadi \'pahlawan\' bagi Spanyol yang memenangi Piala Dunia 2010 lalu.

Pemilik Paul, yaitu akuarium The Sea Life di Oberhausen Jerman, menolak berkomentar mengenai hal ini.


Minggu ini, gurita berkaki tujuh ini mulai berhenti memprediksi hasil pertandingan lantaran hajatan akbar tersebut sudah usai. Pihak kebun binatang berjanji untuk tidak melakukan hal yang sama lagi pada gurita ini kelak.

Kebun binatang juga menawarkan pertukaran binatang terhadap pihak jerman dan berjanji bahwa paul akan mendapat perhatian yang paling layak sebagai refleksi atas penghargaan Spanyol atas kemampuannya meramal kemenangan Spanyol dalam Piala Dunia 2010.

Paul menjadi sangat populer di Spanyol; bahkan warga O Caraballino Spanyol berniat untuk meminjamnya. mereka bahkan mendeklarasikan bahwa gurita tersebut merupakan \'teman yang sangat mereka hargai\'. Mereka juga berniat mengundang Paul dalam ajang promosi festival makanan laut.

Tak cukup itu saja, pengusaha dari kota itu juga menawarkan US$ 40.000 untuk membeli Paul. Hanya saja, The Sea Life menolak.

Editor: