JAKARTA. Pembobolan dana nasabah Citigold, layanan premium Citibank, terus menjadi buah bibir. Publik heran tentang pelanggaran standard operating procedure (SOP) dalam bisnis ini. Tapi, meski menjadi sorotan, kejadian di bank asing itu tak lantas membuat bisnis wealth management kehilangan pamor. Direktur Konsumen dan Ritel Bank BNI Darmadi Sutanto mengatakan, nasabah wealth management adalah nasabah sophisticated yang punya pengetahuan lebih baik ketimbang masyarakat awam. Pada dasarnya, pengelolaan dana nasabah kelas atas ini tidak memberikan peluang terjadinya penyimpangan, karena bank menerapkan SOP ketat. Baik dari sisi hubungan bank dengan nasabah, maupun masa kerja petugas bank.
Menangkal kejahatan di wealth management dengan kontrol berlapis
JAKARTA. Pembobolan dana nasabah Citigold, layanan premium Citibank, terus menjadi buah bibir. Publik heran tentang pelanggaran standard operating procedure (SOP) dalam bisnis ini. Tapi, meski menjadi sorotan, kejadian di bank asing itu tak lantas membuat bisnis wealth management kehilangan pamor. Direktur Konsumen dan Ritel Bank BNI Darmadi Sutanto mengatakan, nasabah wealth management adalah nasabah sophisticated yang punya pengetahuan lebih baik ketimbang masyarakat awam. Pada dasarnya, pengelolaan dana nasabah kelas atas ini tidak memberikan peluang terjadinya penyimpangan, karena bank menerapkan SOP ketat. Baik dari sisi hubungan bank dengan nasabah, maupun masa kerja petugas bank.