Menanti penayangan film, ribuan penggemar Harry Potter rela berkemah di London



LONDON. Serial Harry Potter tetap memiliki banyak fans setia. Kehadirannya masih terus dinanti banyak orang. Buktinya, pada rencana pemutaran film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 ribuan penggemar Harry Potter rela bermalam di Trafalgar Squara, London. Padahal, hujan deras mengguyur perkemahan mereka menjelang pemutaran perdana film terakhir serial Harry Potter, Kamis (7/7).

Sebagian penggemar bahkan telah berkemah di lapangan itu selama enam hari terakhir demi melihat para bintang film Harry Potter. Mereka berkemah dengan tenda kecil dan berlindung di bawah payung.

"Pemutaran ini penting bagi saya. Ini merupakan akhir dari masa kanak-kanak saya. Saya tidak percaya dengan kondisi ini," kata Rowidah Alnajar, seorang warga Saudi yang tinggal di London seperti dikutip kantor berita AFP. Dia menyatakan tidak keberatan harus tidur di lantai beralaskan kantong tidur.


Pendapatan film mencapai £ 4 miliar

Ratusan penggemar membawa poster dan berbagai memorabilia Harry Potter. Banyak di antara mereka sengaja datang dari luar kota atau bahkan luar negeri ke London untuk menyaksikan penayangan film lewat layar lebar.

Beberapa penggemar dari Las Vegas, Amerika berkemah di trotoar Trafalgar Square. "Ini sangat menarik. Bagi saya ini adalah pemutaran film perdana. Saya adalah penggemar lama Harry Potter dan saya menanti-nantikan untuk melihat Rupert Grint berjalan di karpet merah," kata Sydney Bogatz, 18.

Para bintang Harry Potter antara lain Daniel Radcliffe, Rupert Grint dan Emma Watson akan melewati karpet merah panjang yang digelar di Trafalgar Square, tempat penayangan film. Karpet merah ini dikatakan terbentang sepanjang 1,2 km dan diyakini sebagai karpet merah terpanjang di dunia.

Daniel Radcliffe, yang memainkan peran Potter, mengambil cuti dari pentas musikal Broadway guna menghadiri pemutaran perdana filmnya bersama rekan-rekannya, Emma Watson dan Rupert Grint.

Film serial pertama Harry Potter dengan judul Harry Potter and the Philosopher's Stone diluncurkan sepuluh tahun lalu ketika para bintangnya masih anak-anak. Film-film Harry Potter secara keseluruhan tercatat meraup pendapatan £ 4 miliar.

Harry Potter And The Deathly Hallows: Part 2 menurut rencana akan dirilis di layar lebar pada 15 Juli.

Editor: