SEOUL. General Motors (GM) Indonesia lagi mencoba menata ulang bisnisnya di Tanah Air, salah satunya akibat dari keputusan menutup pabrik perakitan di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, mulai akhir Juli lalu. Kini, GM Indonesia mengaku tetap optimistis bisa bersaing di Indonesia lewat beberapa pendekatan lain. Salah satu fokus utama GM Indonesia, kata Presiden Direktur Gaurav Gupta, adalah dengan lebih terkonsentrasi pada urusan kepuasan pelanggan. "Konsumen akan menjadi pusat dari semua hal yang kami lakukan, termasuk pemilihan portofolio model, harga, dan penambahan jaringan," kata Gaurav di Bupyeong, Korea Selatan, Rabu (21/10). Di Indonesia, kata Gaurav, 98% pasar mobil nasional didominasi oleh merek-merek Jepang. Lantas, apa upaya yang harus dilakukan GM sebagai merek asal AS untuk bisa berbeda di benak konsumen. Selain itu, supaya langkah yang diambil perusahaan efektif dan tepat sasaran, GM Indonesia mengaku sudah melakukan berbagai survei penting.
Menata ulang bisnis General Motors di Indonesia
SEOUL. General Motors (GM) Indonesia lagi mencoba menata ulang bisnisnya di Tanah Air, salah satunya akibat dari keputusan menutup pabrik perakitan di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, mulai akhir Juli lalu. Kini, GM Indonesia mengaku tetap optimistis bisa bersaing di Indonesia lewat beberapa pendekatan lain. Salah satu fokus utama GM Indonesia, kata Presiden Direktur Gaurav Gupta, adalah dengan lebih terkonsentrasi pada urusan kepuasan pelanggan. "Konsumen akan menjadi pusat dari semua hal yang kami lakukan, termasuk pemilihan portofolio model, harga, dan penambahan jaringan," kata Gaurav di Bupyeong, Korea Selatan, Rabu (21/10). Di Indonesia, kata Gaurav, 98% pasar mobil nasional didominasi oleh merek-merek Jepang. Lantas, apa upaya yang harus dilakukan GM sebagai merek asal AS untuk bisa berbeda di benak konsumen. Selain itu, supaya langkah yang diambil perusahaan efektif dan tepat sasaran, GM Indonesia mengaku sudah melakukan berbagai survei penting.