KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi generasi 80-an dan 90-an, tentu tak asing dengan jajanan merek Anak Mas, Mie Fajar, permen karet Yosan, juga mainan kapal-kapalan, kipas kertas, game boy. Tak jarang, banyak yang merasa rindu dengan produk kenangan tersebut. Tapi, menemukan aneka jajanan nostalgia tersebut saat ini tidaklah gampang. Begitu juga mainan lawas lantaran banyak perajin berhenti produksi. Peluang itu yang Dinda Aneswari, pemilik Mbok Jajan, dan Hery Subakri, pemilik Cah90anYk, tangkap, dengan membuka usaha jajanan, aksesori, serta mainan era 80-an dan 90-an. Kebetulan, kedua pebisnis ini sama-sama pencinta produk jadul di masa tersebut.
Mencari peluang dari jajajan jadul generasi 90-an (1)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi generasi 80-an dan 90-an, tentu tak asing dengan jajanan merek Anak Mas, Mie Fajar, permen karet Yosan, juga mainan kapal-kapalan, kipas kertas, game boy. Tak jarang, banyak yang merasa rindu dengan produk kenangan tersebut. Tapi, menemukan aneka jajanan nostalgia tersebut saat ini tidaklah gampang. Begitu juga mainan lawas lantaran banyak perajin berhenti produksi. Peluang itu yang Dinda Aneswari, pemilik Mbok Jajan, dan Hery Subakri, pemilik Cah90anYk, tangkap, dengan membuka usaha jajanan, aksesori, serta mainan era 80-an dan 90-an. Kebetulan, kedua pebisnis ini sama-sama pencinta produk jadul di masa tersebut.