Ternyata tidak mudah menguasai ilmu pemasaran bagi ahli dermatologi. Meski akhirnya berhasil menciptakan sistem perawatan kulit revolusioner Proactiv, Kathy Fields masih harus belajar bagaimana memasarkan layanan. Fields juga memutuskan memproduksi rangkaian produk perawatan kulit bernama Rodan+Fields agar Proactiv bisa semakin berkembang. Namun lagi-lagi, kendala pemasaran menjadi masalah yang harus dipecahkan oleh Fields. Membangun bisnis bukan perkara mudah bagi bagi duo dermatolog Kathy Fields dan Katie Rodan. Rodan+Fields bahkan mesti menghabiskan waktu lebih dari lima tahun untuk merilis sistem perawatan kulit Proactive Solution yang diluncurkan pada tahun 1995. Padahal keduanya sudah mencetuskan ide ini sejak tahun 1989. Meski memiliki latar belakang sains dan pengalaman yang mumpuni di dunia dermatologi, duo ini tetap belum dapat membaca pasar dengan baik. Makanya, sejak ide tersebut tercetus, Fields dan Rodan fokus melakukan riset menemukan formula yang tepat.
Mencari strategi pemasaran efektif dalam menjual produk (3)
Ternyata tidak mudah menguasai ilmu pemasaran bagi ahli dermatologi. Meski akhirnya berhasil menciptakan sistem perawatan kulit revolusioner Proactiv, Kathy Fields masih harus belajar bagaimana memasarkan layanan. Fields juga memutuskan memproduksi rangkaian produk perawatan kulit bernama Rodan+Fields agar Proactiv bisa semakin berkembang. Namun lagi-lagi, kendala pemasaran menjadi masalah yang harus dipecahkan oleh Fields. Membangun bisnis bukan perkara mudah bagi bagi duo dermatolog Kathy Fields dan Katie Rodan. Rodan+Fields bahkan mesti menghabiskan waktu lebih dari lima tahun untuk merilis sistem perawatan kulit Proactive Solution yang diluncurkan pada tahun 1995. Padahal keduanya sudah mencetuskan ide ini sejak tahun 1989. Meski memiliki latar belakang sains dan pengalaman yang mumpuni di dunia dermatologi, duo ini tetap belum dapat membaca pasar dengan baik. Makanya, sejak ide tersebut tercetus, Fields dan Rodan fokus melakukan riset menemukan formula yang tepat.