JAKARTA. Departemen Perdagangan yakin target penyaluran Minyakita sebesar 4 juta liter bakal tercapai pada batas akhir, yaitu Oktober 2009. "Sekarang posisi tersalurkan melalui program Kepedulian Sosial Perusahaan memang baru mencapai 1,3 juta liter. Tapi, kami yakin target 4 juta liter akan tercapai," ujar Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, pada sela-sela operasi pasar MinyaKita di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (30/6). Mendag menuturkan, keyakinan akan tercapainya target penjualan MinyaKita didasarkan pada berbagai langkah yang bakal ditempuh. Setiap kali bazar, setidaknya terdapat 5.000 liter-7.000 liter MinyaKita yang terjual. "Di bulan puasa nanti, penyaluran MinyaKita akan digencarkan," ujar Direktur Bina Pasar dan Distribusi Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, Departemen Perdagangan, Jimmy Bella. Jimmy menuturkan, dalam beberapa hari ke depan, Departemen Perdagangan akan melakukan koordinasi dengan para produsen minyak goreng dalam melakukan penyaluran Minyakita selama bulan puasa. "Kami akan membahas mekanismenya pada 5 Juli nanti," imbuhnya. Menurut Jimmy, salah satu opsi itu adalah memperbanyak bazar penjualan Minyakita seminggu sebelum bulan puasa dan sepuluh hari sebelum lebaran. "Kemungkinan penjualan Minyakita dilakukan serentak di berbagai lokasi. Harapannya, target 4 juta liter tercapai," jelasnya. Manager Umum PT Wilmar International Indonesia, Max Ramajaya mendukung langkah penjualan secara gencar di bulan puasa. "Sekarang ada kecenderungan ketika bazar Minyakita sepi pembeli. 5000 yang dijual tak pernah habis," ujarnya. Ia menyarankan, jika ingin mencapai target penjualan sebanyak 4 juta liter hingga Oktober, Depdag harus membuat mekanisme bazar secara serentak. "Dengan begitu akan memberi efek promo terhadap brand Minyakita," pungkasnya.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Mendag Optimistis Target Penjualan Minyakita 4 Juta Liter tercapai
JAKARTA. Departemen Perdagangan yakin target penyaluran Minyakita sebesar 4 juta liter bakal tercapai pada batas akhir, yaitu Oktober 2009. "Sekarang posisi tersalurkan melalui program Kepedulian Sosial Perusahaan memang baru mencapai 1,3 juta liter. Tapi, kami yakin target 4 juta liter akan tercapai," ujar Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, pada sela-sela operasi pasar MinyaKita di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (30/6). Mendag menuturkan, keyakinan akan tercapainya target penjualan MinyaKita didasarkan pada berbagai langkah yang bakal ditempuh. Setiap kali bazar, setidaknya terdapat 5.000 liter-7.000 liter MinyaKita yang terjual. "Di bulan puasa nanti, penyaluran MinyaKita akan digencarkan," ujar Direktur Bina Pasar dan Distribusi Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, Departemen Perdagangan, Jimmy Bella. Jimmy menuturkan, dalam beberapa hari ke depan, Departemen Perdagangan akan melakukan koordinasi dengan para produsen minyak goreng dalam melakukan penyaluran Minyakita selama bulan puasa. "Kami akan membahas mekanismenya pada 5 Juli nanti," imbuhnya. Menurut Jimmy, salah satu opsi itu adalah memperbanyak bazar penjualan Minyakita seminggu sebelum bulan puasa dan sepuluh hari sebelum lebaran. "Kemungkinan penjualan Minyakita dilakukan serentak di berbagai lokasi. Harapannya, target 4 juta liter tercapai," jelasnya. Manager Umum PT Wilmar International Indonesia, Max Ramajaya mendukung langkah penjualan secara gencar di bulan puasa. "Sekarang ada kecenderungan ketika bazar Minyakita sepi pembeli. 5000 yang dijual tak pernah habis," ujarnya. Ia menyarankan, jika ingin mencapai target penjualan sebanyak 4 juta liter hingga Oktober, Depdag harus membuat mekanisme bazar secara serentak. "Dengan begitu akan memberi efek promo terhadap brand Minyakita," pungkasnya.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News