KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama bulan Ramadan, transaksi dari e-commerce dipastikan naik signifikan lantaran daya beli masyarakat untuk menyambut lebaran meningkat. Beberapa e-commerce di Indonesia bahkan mencatatkan keuntungan yang signifikan di bulan Ramadan. Chief Executive Officer Tokopedia William Tanuwijaya menyatakan sepanjang bulan Mei 2018, Tokopedia sudah melayani lebih dari 73 juta masyarakat Indonesia yang mengunjungi Tokopedia setidaknya 332 juta kali. Transaksi satu hari “Ramadhan Ekstra” pada 25 Mei lalu setara dengan lima tahun Tokopedia beroperasi. “Beberapa produk terlaris selama Ramadhan adalah baju koko, gamis, dan kurma. Sejak awal merencanakan Ramadan Ekstra, kami tidak berorientasi pada keuntungan. Kami fokus untuk menyelaraskan Ramadan Ekstra dengan komitmen Tokopedia sebagai marketplace terdepan di Indonesia. Selain inovasi, melalui Ramadan Ekstra kami juga fokus untuk memberikan panggung ekstra bagi brand lokal yang memungkinakan mereka dapat bersanding dengan brand berskala internasional, ” ujar William.
Menengok hasil penjualan e-commerce selama puasa dan Lebaran
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama bulan Ramadan, transaksi dari e-commerce dipastikan naik signifikan lantaran daya beli masyarakat untuk menyambut lebaran meningkat. Beberapa e-commerce di Indonesia bahkan mencatatkan keuntungan yang signifikan di bulan Ramadan. Chief Executive Officer Tokopedia William Tanuwijaya menyatakan sepanjang bulan Mei 2018, Tokopedia sudah melayani lebih dari 73 juta masyarakat Indonesia yang mengunjungi Tokopedia setidaknya 332 juta kali. Transaksi satu hari “Ramadhan Ekstra” pada 25 Mei lalu setara dengan lima tahun Tokopedia beroperasi. “Beberapa produk terlaris selama Ramadhan adalah baju koko, gamis, dan kurma. Sejak awal merencanakan Ramadan Ekstra, kami tidak berorientasi pada keuntungan. Kami fokus untuk menyelaraskan Ramadan Ekstra dengan komitmen Tokopedia sebagai marketplace terdepan di Indonesia. Selain inovasi, melalui Ramadan Ekstra kami juga fokus untuk memberikan panggung ekstra bagi brand lokal yang memungkinakan mereka dapat bersanding dengan brand berskala internasional, ” ujar William.