KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang Piala Dunia 2018 kian dekat. Sebagai turnamen yang berpotensi disaksikan banyak masyarakat, besar kemungkinan persaingan pangsa pemirsa di industri media akan mengalami peningkatan. Lalu, bagaimana dampaknya terhadap PT Surya Citra Media Tbk (SCMA)? Sekadar catatan, mengutip riset Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya pada 4 Juni, pangsa pemirsa SCMA di seluruh waktu tayang mampu menduduki posisi pertama dengan perolehan 33,4% hingga bulan April lalu. Angka ini lebih tinggi ketimbang MNCN dan Trans Group yang masing-masing memiliki pangsa pemirsa sebesar 30,7% dan 13,4%. Khusus di jam prime time, posisi pangsa pemirsa SCMA masih jadi yang terbaik melalui stasiun televisi SCTV dengan perolehan 21% per bulan April. ANTV dan Trans mengekor di belakangnya dengan pangsa pemirsa sebesar 16,9% dan 15,2%.
Meneropong dampak Piala Dunia 2018 terhadap pangsa pemirsa Surya Citra Media
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang Piala Dunia 2018 kian dekat. Sebagai turnamen yang berpotensi disaksikan banyak masyarakat, besar kemungkinan persaingan pangsa pemirsa di industri media akan mengalami peningkatan. Lalu, bagaimana dampaknya terhadap PT Surya Citra Media Tbk (SCMA)? Sekadar catatan, mengutip riset Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya pada 4 Juni, pangsa pemirsa SCMA di seluruh waktu tayang mampu menduduki posisi pertama dengan perolehan 33,4% hingga bulan April lalu. Angka ini lebih tinggi ketimbang MNCN dan Trans Group yang masing-masing memiliki pangsa pemirsa sebesar 30,7% dan 13,4%. Khusus di jam prime time, posisi pangsa pemirsa SCMA masih jadi yang terbaik melalui stasiun televisi SCTV dengan perolehan 21% per bulan April. ANTV dan Trans mengekor di belakangnya dengan pangsa pemirsa sebesar 16,9% dan 15,2%.