Perubahan selera konsumen yang cepat memaksa produsen untuk terus berinovasi. Peka melihat kebutuhan pasar, Jim Davis tengah mematangkan rencana agar bisa memproduksi sepatu kustom sesuai dengan keinginan konsumen, dalam tempo beberapa hari saja. Prinsip Jim, fokus memenuhi selera konsumen dan tidak mengekor kompetitor, merupakan strategi New Balance untuk bisa tampil beda di antara Nike, Reebok dan Adidas. Dus, New Balance menguasai 11% pangsa pasar. James "Jim" Davis paham betul tentang sengitnya persaingan bisnis di sepatu olahraga. Tapi, seiring berjalannya waktu, Jim berhasil membuktikan kepiawaiannya menyulap New Balance menjadi salah satu merek sepatu olahraga yang disegani. Di masa awal mengembangkan bisnisnya, pria pencinta band The Rolling Stones ini kesulitan mencari orang yang memiliki potensi mumpuni sebagai tim inti. Atas dasar itulah, Jim menyadari bahwa tim yang loyal dan hebat merupakan aset paling berharga.
Mengandalkan inovasi dan kualitas sepatu (2)
Perubahan selera konsumen yang cepat memaksa produsen untuk terus berinovasi. Peka melihat kebutuhan pasar, Jim Davis tengah mematangkan rencana agar bisa memproduksi sepatu kustom sesuai dengan keinginan konsumen, dalam tempo beberapa hari saja. Prinsip Jim, fokus memenuhi selera konsumen dan tidak mengekor kompetitor, merupakan strategi New Balance untuk bisa tampil beda di antara Nike, Reebok dan Adidas. Dus, New Balance menguasai 11% pangsa pasar. James "Jim" Davis paham betul tentang sengitnya persaingan bisnis di sepatu olahraga. Tapi, seiring berjalannya waktu, Jim berhasil membuktikan kepiawaiannya menyulap New Balance menjadi salah satu merek sepatu olahraga yang disegani. Di masa awal mengembangkan bisnisnya, pria pencinta band The Rolling Stones ini kesulitan mencari orang yang memiliki potensi mumpuni sebagai tim inti. Atas dasar itulah, Jim menyadari bahwa tim yang loyal dan hebat merupakan aset paling berharga.