Mengawali Tahun 2024, LG Meluncurkan TV Berbentuk Layar Sentuh



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT LG Electronics Indonesia (LG) membuka tahun 2024 dengan memperkenalkan produk terbaru, LG StanbyME. Ini adalah televisi berbentuk layar sentuh berukuran 27 inci. “LG StanbyME menjadi jawaban akan kebutuhan layar pendukung hiburan dalam rumah dengan tanpa keharusan memiliki lebih banyak TV untuk setiap ruang rumah,” ujar Lee Taejin, Presiden LG Electronics Indonesia, Selasa (30/1).

Kehadiran StanbyME akan berfungsi sebagai pusat hiburan unik bagi rumah generasi baru dengan multifungsi. Dengan layar 27 inci dalam resolusi Full HD, LG StanbyME dilengkapi tiang penyangga sepanjang 1,137 mm. Pada tiang ini, pengguna masih dapat melakukan penyesuaian ketinggian layar dalam rentang hingga 20 cm.

Fleksibilitas lebih tinggi pun ditawarkan dengan kemampuan yang memungkinkan penggunanya memutar hingga 180 derajat.  “Menawarkan kemungkinan lebih tinggi untuk penggunaan dan kenyamanan menonton berbagai jenis konten bagi penggunanya,” ujar Park Jae Il – Product Director Home Entertainment LG Electronics Indonesia   Ada dudukan penyangga LG StanbyME yang memiliki lima roda dibawahnya. Apalagi, LG StanbyME dapat berfungsi sebagai layar nirkabel dengan baterai internal yang dapat bertahan hingga tiga jam lewat satu kali pengisian daya.


Baca Juga: AC Inverter Terbaru LG Meraih Tingkat Komponen Dalam Negeri Hingga 26,31%

LG StanbyME menawarkan beragam layanan penyedia hiburan streaming bawaan. Termasuk didalamnya Amazon Prime, Facebook Watch, Netflix, YouTube, hingga Highbrow yang dikenal sebagai platform pendidikan video-on-demand bebas iklan untuk anak-anak.   Untuk memberikan pengalaman hiburan menyenangkan yang menyeluruh dalam menikmati berbagai tontonan ini, LG StandbyME dibuat dengan dukungan HDR10 Pro dan AI Sound. “Hal yang memastikan penggunanya dapat menikmati konten terasa lebih hidup melalui visual yang khas dan kualitas audio jernih,” ujar Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment LG Electronics Indonesia.

Keberadaan Mobile Screen Mirroring di dalamnya, membuat LG StanbyME dapat berpasangan secara mulus dengan smartphone Android dan iOS terbaru, bahkan melalui opsi Near-Field Communication (NFC).

Pengguna dengan AirPlay 2 dapat melakukan streaming, berbagi, dan mencerminkan konten dari perangkat dengan mudah. D isamping pula, keberadaan opsi untuk menggunakan aplikasi Home atau Siri di perangkat iOS untuk mengontrol perangkat dari jarak jauh dengan HomeKit dan menghubungkan laptop atau PC pada StanbyME melalui koneksi kabel (USB, HDMI) atau sevara nirkabel untuk kebutuhan presentasi.

LG StanbyME baru akan tersedia dengan opsi pre order yang berlangsung sepanjang kuartal I 2024. Opsi pre order ini menawarkan LG StanbyME dalam tingkat harga Rp 13 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian