KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dinilai perlu segera memperbaiki kinerja keuangannya. Salah satu caranya dengan memenuhi target penjualan pemasaran atau marketing sales emiten tersebut di tahun ini. Sebagai informasi, penjualan pemasaran BSDE mengalami peningkatan 12% year on year (yoy) menjadi Rp 5,38 triliun sampai kuartal III 2018. Hasil tersebut sudah mencapai 75% dari target perusahaan di tahun ini sebesar Rp 7,2 triliun. Menurut Rudy Setiawan, Research Analyst MNC Sekuritas, efisiensi bukan strategi yang tepat bagi BSDE untuk memperbaiki kinerja keuangannya. Strategi tersebut justru akan mempengaruhi kemampuan emiten ini dalam mengejar target penjualannya. Sebab, efisiensi akan menekan biaya promosi penjualan yang dikeluarkan oleh perusahaan.
Mengejar marketing sales jadi kunci perbaikan kinerja BSD (BSDE)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dinilai perlu segera memperbaiki kinerja keuangannya. Salah satu caranya dengan memenuhi target penjualan pemasaran atau marketing sales emiten tersebut di tahun ini. Sebagai informasi, penjualan pemasaran BSDE mengalami peningkatan 12% year on year (yoy) menjadi Rp 5,38 triliun sampai kuartal III 2018. Hasil tersebut sudah mencapai 75% dari target perusahaan di tahun ini sebesar Rp 7,2 triliun. Menurut Rudy Setiawan, Research Analyst MNC Sekuritas, efisiensi bukan strategi yang tepat bagi BSDE untuk memperbaiki kinerja keuangannya. Strategi tersebut justru akan mempengaruhi kemampuan emiten ini dalam mengejar target penjualannya. Sebab, efisiensi akan menekan biaya promosi penjualan yang dikeluarkan oleh perusahaan.