JAKARTA. Penjual perangkat keras dan perangkat lunak, PT Metrodata Electronics Tbk optimistis bisa menapaki semester II tahun dengan kinerja lebih agresif. Optimisme perusahaan ini didorong proyeksi kenaikan penjualan ke segmen korporasi atau komersial sebesar 10%-15% ketimbang semester I-2013. Ada dua katalis positif pertumbuhan penjualan ke segmen komersial. Pertama, kondisi politik yang memengaruhi makro ekonomi Indonesia sudah stabil. Hal ini bisa memicu tingkat kepercayaan korporasi untuk berekspansi. "Aksi korporasi untuk membeli perangkat dan kebutuhan teknologi informasi (TI) akan meningkat pada kuartal IV nanti," terang Randy Kartadinata, Direktur Keuangan Metrodata Electronics, kepada KONTAN, Selasa (19/7). Kedua, perusahaan berkode MTDL di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini sedang menjajaki dua sampai tiga merek baru untuk didistribusikan ke segmen komersial. Sayangnya Randy belum mau membeberkan secara detail produk baru apa yang dimaksud.
Mengejar target 2014, Metrodata garap komersial
JAKARTA. Penjual perangkat keras dan perangkat lunak, PT Metrodata Electronics Tbk optimistis bisa menapaki semester II tahun dengan kinerja lebih agresif. Optimisme perusahaan ini didorong proyeksi kenaikan penjualan ke segmen korporasi atau komersial sebesar 10%-15% ketimbang semester I-2013. Ada dua katalis positif pertumbuhan penjualan ke segmen komersial. Pertama, kondisi politik yang memengaruhi makro ekonomi Indonesia sudah stabil. Hal ini bisa memicu tingkat kepercayaan korporasi untuk berekspansi. "Aksi korporasi untuk membeli perangkat dan kebutuhan teknologi informasi (TI) akan meningkat pada kuartal IV nanti," terang Randy Kartadinata, Direktur Keuangan Metrodata Electronics, kepada KONTAN, Selasa (19/7). Kedua, perusahaan berkode MTDL di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini sedang menjajaki dua sampai tiga merek baru untuk didistribusikan ke segmen komersial. Sayangnya Randy belum mau membeberkan secara detail produk baru apa yang dimaksud.