Varroc Engineering berkembang menjadi produsen komponen otomotif berbahan plastik di India. Bisnis Varroc cukup lancar dengan banyak memasok komponen ke Bajaj Group. Namun ini menjadi risiko tersendiri lantaran Varroc terlalu bergantung pada Bajaj. Komponen berbahan baku plastik juga tidak memiliki margin tebal. Tarang Jain pun memutar otak untuk memperbesar bisnis dengan menjalankan langkah berani lewat akuisisi sejumlah perusahaan. Industri komponen otomotif berhasil membawa Tarang Jain meraih kesuksesan. Ia kini masuk ke dalam golongan miliarder dunia dengan kekayaan pribadi yang ditaksir Forbes mencapai US$ 1 miliar. Kekayaan tersebut berkat kapal bisnis Varroc Group yang ia dirikan. Didorong kecintaannya terhadap industri otomotif, ia terus membesarkan Varroc untuk memenuhi permintaan dari para perakit kendaraan. Namun rupanya, ia merasa belum puas dengan kesuksesan yang telah diraih di dalam negeri. Ia melihat masih ada kekurangan dalam portofolio bisnis yang ia jalankan.
Mengembangkan bisnis lewat akuisisi perusahaan (3)
Varroc Engineering berkembang menjadi produsen komponen otomotif berbahan plastik di India. Bisnis Varroc cukup lancar dengan banyak memasok komponen ke Bajaj Group. Namun ini menjadi risiko tersendiri lantaran Varroc terlalu bergantung pada Bajaj. Komponen berbahan baku plastik juga tidak memiliki margin tebal. Tarang Jain pun memutar otak untuk memperbesar bisnis dengan menjalankan langkah berani lewat akuisisi sejumlah perusahaan. Industri komponen otomotif berhasil membawa Tarang Jain meraih kesuksesan. Ia kini masuk ke dalam golongan miliarder dunia dengan kekayaan pribadi yang ditaksir Forbes mencapai US$ 1 miliar. Kekayaan tersebut berkat kapal bisnis Varroc Group yang ia dirikan. Didorong kecintaannya terhadap industri otomotif, ia terus membesarkan Varroc untuk memenuhi permintaan dari para perakit kendaraan. Namun rupanya, ia merasa belum puas dengan kesuksesan yang telah diraih di dalam negeri. Ia melihat masih ada kekurangan dalam portofolio bisnis yang ia jalankan.