Mengenal Alice Walton Putri Pendiri Walmart, Wanita Terkaya Nomor 2 di Dunia



MOMSMONEY.ID - Siapakah Alice Walton yang menjadi wanita terkaya kedua di dunia pada tahun ini? Alice Walton adalah satu-satunya anak perempuan dari pendiri Walmart, Sam Walton. 

Sam Walton memiliki empat orang anak. Ketiga anak pendiri Walmart ini selain Alice Walton adalah Rob Walton, John Walton, dan Jim Walton. 

Tentu, nama Walmart sudah tak asing bagi sebagian orang. Walmart adalah perusahaan ritel multinasional di Amerika Serikat yang mengoperasikan rantai hypermarkets, departement store, dan grocery stores


Baca Juga: Prospek Pasar Modal di Semester II 2023

Melansir Edudwar, Alice Louise Walton tadinya sempat mendapatkan gelar wanita terkaya di dunia pada 2020 lalu. Namun, setelah itu Alice Louise Walton digantikan Francoise Bettencourt Meyers. 

Wanita terkaya nomor dua di dunia ini, menurut Forbes, memiliki nilai kekayaan US$ 62,6 miliar per 19 Juni 2023. Saat ini, status Alice merupakan Kepala Crystal Brdges Museum of American Arts. 

Alice Walton kini lebih fokus dalam mengkurasi karya seni ketimbang bekerja di Walmart. Pada 2011, Alice membuka Crystal Bridges Museum of American Art di daerah asalnya, Bentonvillem Arkansas. 

Crystal Bridges Museum of American Art memiliki karya seni dari Andy Warhol, Norman Rockwell, dan Mark Rothko. 

Baca Juga: 4 Manfaat Memakai Sunscreen di Dalam Ruangan, Cegah Penuaan Dini!

Perempuan terkaya nomor dua di dunia ini lahir di Newport, Arkansas, pada 7 Oktober 1949. Alice kini berusia 73 tahun dan tidak memiliki anak. 

Alice menyandang gelar sarjana seni atau sarjana ilmu pengetahuan. Dia menghabikan masa kuliah di Trinity University, Texas.

Setelah lulus, tentu saja Alice bekerja di Walmart. Namun, kemudian dia pindah menjadi analis ekuitas dan manajer keuangan untuk First Commerce Corporation. Alice juga pernah menjadi pialang saham di E.F. Hutton, New Orleans. 

Demikian informasi singkat mengenai wanita terkaya kedua di dunia, Alice Walton. Semoga informasi bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta