Menggaet Konsumen Baru, Fintech Ada Kami Gencar Beriklan di Media Sosial



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan fintech peer-to-peer (P2P) lending PT Pembiayaan Digital Indonesia (Adakami) menegaskan iklan menjadi kunci penting untuk mendatangkan konsumen atau akuisisi konsumen (consumer acquisition).

Hal itu juga yang membuat iklan AdaKami begitu mudah ditemukan saat mengakses media sosial, seperti YouTube.

"Kalau dari iklan, kami memang di dalam consumer acquisition sangat kunci di dalam keberhasilan platform. Langkah menyarankan pelanggan itu sangat tergantung dengan bagaimana kami memasarkan iklan itu," ujar Presiden Direktur AdaKami Bernardino Moningka di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (13/6).


Bernardino juga menerangkan pihaknya mengucurkan biaya signifikan untuk memasang iklan di berbagai kanal, seperti Youtube, Facebook, dan lainnya.

Baca Juga: IFG Life Kasih Asuransi ke Pemain Timnas, Wasit Hingga Penonton Saat Jumpa Argentina

Sementara itu, Bernardino menjelaskan OJK sangat memperhatikan kualitas dari iklan dan pesan yang disampaikan para fintech kepada masyarakat. Oleh karena itu, dalam penyampaian iklan, AdaKami mengaku akan selalu berupaya meningkatkan dan mengingatkan kepada konsumen untuk meminjam sesuai kebutuhan.

Menurutnya, masyarakat perlu memperhitungkan segala hal juga saat meminjam uang, termasuk penggunaannya. "Hitung baik-baik, dan kami enggak menganjurkan promosi barang-barang yang konsumtif," ujarnya.

Bernardino membeberkan AdaKami kini memiliki sebanyak 40% konsumen yang menggunakan pembiayaan untuk produktif.

Di sisi lain, dia mengungkapkan pembiayaan Adakami mampu tumbuh 19% selama periode Ramadan dan Lebaran 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lamgiat Siringoringo