KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel terus memacu teknologi tertinggi. Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) ini bersinergi berinovasi agar terus memberikan dampak positif bagi ekosistem bisnis di Indonesia. Salah satunya, menghadirkan Ted, Enterprise Digital Account Manager yang mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan, yakni Generative AI (Gen AI) untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan bisnis Telkomsel dan TelkomGroup. Dalam acara Wonderlab di Jakarta pada 21 Juni - 21 Juli 2024, Ted hadir dalam wujud metahuman. Dengan kapabilitas interaksi dua arah dengan para pengunjung maupun klien potensial. Melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, Telkomsel telah merancang Ted untuk membantu pelanggan korporat menemukan solusi digital yang tepat guna mempercepat pertumbuhan bisnis mereka. Ted mampu menghadirkan fungsi konsultatif berbasis teknologi Gen AI pada situs web dalam bentuk chatbot maupun pada acara-acara tertentu dalam bentuk metahuman. Dengan demikian, Ted menawarkan pengalaman layanan pelanggan bisnis yang lebih baik, sinergi dengan pelayanan pelanggan era digital yang semakin personal.
VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, and Marketing Telkomsel, Endra Diputra menyatakan, Ted wujud nyata dari komitmen Telkomsel, sebagai product powerhouse TelkomGroup, untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi ekosistem bisnis di Indonesia melalui kapabilitas teknologi konsultatif yang berpotensi mengubah cara bisnis berinteraksi dan berkolaborasi. Baca Juga: Telkomsel &Telkom Gelar Solution Day 2024,Dorong Pertumbuhan Bisnis Segmen Enterprise